PemerintahPEMPROVSport

Kongres PSSI Bengkulu 2021 Segera di Mulai, Kadispora: Semoga Bisa Membawa Perubahan

Asprov PSSI Bengkulu

DERING24.COM Bengkulu Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bengkulu menggelar Rapat perdana di Wisma Atlet Sawah Lebar sekitar Pukul 14.00 WIB.

Rapat Asprov PSSI dihadiri langsung Ketua Akhmad Mazoola, Kadispora Atisar Sulaiman, dan pengurus lainnya.

Akhmad Mazoola yang sering disapa Bang Zola mengatakan, bahwa Sepakbola Bengkulu harus dibangkitkan kembali, baik pengelolaan Organisasi maupun Prestasi.

“Cita cita bersama kita untuk membangun Sepakbola Bengkulu yang lebih baik, baik pengelolahaan organisasi maupun prestasi,”katanya.

Lanjut Bang Zola menyampaikan, Sepakbola Bengkulu harus kembali berjaya seperti Era 80an sampai 90an. Dimana pada waktu itu kita disegani Tingkat Nasional.

Dimulai saat ini, Bengkulu harus konsen membina pemain Muda, serta memutar kompetisi yang sehat untuk semua kategori termasuk Sepakbola Wanita. Dan dalam waktu dekat Asprov PSSI akan segera mengadakan Kongres PSSI Bengkulu tahun 2021 pada akhir bulan Oktober ini dengan agenda Perubahan status Asprov PSSI Bengkulu, Penerimaan Calon Anggota baru serta Program kerja sampai Desember 2021 terutama Kompetisi Liga 3.

“Bengkulu harus konsen membina pemain muda sbg serta memutar kompetisi yang sehat untuk semua kategori termasuk sepakbola wanita. 4) Asprov akan segera mengadakan Kongres PSSI Bengkulu tahun 2021 pada akhir bulan oktober ini. Dengan agenda: Perubahan Statuta Asprov PSSI Bengkulu, Penerimaan Calon Anggota Baru serta Program Kerja sampai Desember 2020 terutama Kompetisi Liga 3,”ujarnya.

Bang Zola menambahkan, terutama Pembenahan Organisasi dari Asprov/Askot serta Klub Anggota. Kami berharap seluruh Stakeholder kedepan dapat solid dan saling bekerjasama membangun Sepakbola Bengkulu Berkemajuan.

“Membenahi organisasi mulai dari Asprov, Askab/Askot, serta klub anggota. Juga sangat diharapkan seluruh stakeholder untuk solid dan saling bekerjasama membangun ‘Sepak Bola Bengkulu Berkemajuan,”sampai Bang Zola.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, pihaknya menyambut baik atas regenerasi Kepengurusan Asprov dan berharap banyak bisa membawa perubahan yang lebih baik dan menuju Prestasi yang gemilang. Disamping itu Asprov kembali bisa berprestasi Porwil kedepan dan kembali Lolos Ke PON XXI dengan pemain asli Putra Daerah dan hasil dari Kompetisi di Askab/Askot dan Asprov.

“Atas regenerasi kepengurusan asprov saya berharap banyak bisa membawa perubahan yang lebih baik dan menuju prestasi terbaik,”ujarnya.

Disamping itu kadispora juga berharap asprov kembali bisa berprestasi porwil ke depan dan kembali lolos ke PON XXI  dengan pemain asli putra daerah dan hasil dari kompetisi di askab/askot dan asprov,”kata Kadispora.

Lanjut Kadispora menyampaikan, 18 Program unggulan Gubernur Bengkulu yang salah satunya pembangunan stadion mini setiap kecamatan dan Berharap PSSI dapat terlibat aktif terutama terkait teknis Lapangan Sepakbola, jangan sampai nanti setelah dibangun Lapangan tidak bisa digunakan karena tidak sesuai adengan Aturan FIFA dan PSSI.

“18 program unggulan gubernur Bengkulu yangg salah satunya pembangunan stadion mini di setiap kecamatan. Saya berharap PSSI dapat terlibat aktif terutama terkait teknis lapangan sepakbola, jangan sampai nanti setelah dibangun lapangan tidak bisa digunakan karena tidak sesuai dgn aturan FIFA n PSSI,”tutup Kadispora. [Adhy Tea Atuh]

Comment here