EDUKASIPOLITIKPROVINSI BENGKULU

Komunitas Bencoolen Institute Dukung Pembubaran Ormas FPI

Komunitas Bencoolen Institute Dukung Pembubaran Ormas FPI

DERING24.COM BENGKULU – Dalam rangka mendukung langkah pemerintah atas pembubaran 6 Ormas yang dianggap radikal dan intoleran, Komunitas Bencoolen Institute gelar deklarasi dukungan, Rabu sore (30/12) di Eks Rumah Makan Ikan Bakar Jingkrak Tapak Paderi.

Ketua Komunitas Bencoolen Institue, Kelvin Aldo mengatakan bahwa pasca pengumuman oleh Menkopolkam, Mahfud MD atas pembubaran 6 Ormas yang tergolong radikal, intoleran dan sering menyebarkan kebencian, maka pihaknya langsung berinisiatif mendeklarasikan diri mendukung langkah pemerintah atas pembubaran dan pelarangan Ormas diantaranya FPI.

Berikut isi deklarasi dukungan pembubaran dan pelarangan Ormas FPI oleh Komunitas Bencoolen Institute, antara lain:

  1. Menolak segala bentuk paham dan gerakan kelompok radikal, intoleran, sparatisme, dalam bentuk agama, ideologi dan mengatasnamakan apapun yang bertujuan memecah belah bangsa serta persatuan dan kesatuan.
  2. Siap menjadi garda terdepan bersama TNI-Polri dan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, serta kebhinnekaan guna tegaknya supremasi hukum.
  3. Bersama kita lawan segala bentuk upaya memecah persatuan dan kesatuan.
  4. Menghimbau semua pihak untuk menghindari aksi pemaksaan dan kekerasan demi kepentingan politik.
  5. Menolak gerakan revolusi akhlak yang dilakukan oleh Rizieq Shihab.
  6. Meminta pemerintah untuk segera menindak tegas, membubarkan, menangkap, dan mengadili siapapun yang berbuat kekerasan, menyebarkan kebencian, dan menjatuhkan pemerintahan yang sah tanpa pandang bulu.
  7. Mendukung langkah pemerintah yang telah menerbitkan perppu pembubaran 6 Ormas yang bertentangan dengan pancasila dan UUD salah satu diantaranya FPI
  8. NKRI harga mati, NKRI harga diri pemuda Indonesia. 

(Bny)

Comment here

placeholder="Your Comment">