Komisi Satu DPRD BU Akan Tindak Tegas Oknum Tenaga Kerja Double Job 

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Komisi Satu DPRD BU Akan Tindak Tegas Oknum Tenaga Kerja Double Job 

Hearing DPRD BU

DERING24.COM, Bengkulu Utara  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menindak tegas oknum tenaga kerja pendamping yang diketahui double job atau rangkap pekerjaan.

Hal ini disampaikan Katua Komisi 1 DPRD BU Febri Yurdiman saat menggelar hearing terkait tenaga kerja yang double bahkan triple job di ruang Komisi I DPRD Bengkulu Utara, pada Senin (14 Januari 2020).

Febri menegaskan jagan sampai ada Dinas di Bengkulu Utara Kecolongan Tenaga Kerja yang merangkap pekerjaan/ double bahkan triple job, jika itu terjadi maka akan di tindak tegas.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPD BU, Budi Sampurno mengatakan, “Ada empat orang tenaga pendamping desa dan tenaga pendamping lokal yang berasal dari Kecamatan Kota Arga Makmur, Kecamatan Batik Nau dan Kecamatan Air Padang. Dua diantaranya memilih menandatangani surat pengunduran diri dari panwascam dan dua orang lagi memilih mengundurkan diri dari tenaga pendamping desa,”jalasnya.

Disisilain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Haryanto saat dimintai keterangan terkait regulasi, menyebutkan, ”Ada delapan orang guru dan honorer ada dua orang yang mendaftar sebagai tenaga panwascam,”katanya.

Ia menambahkan, bahwa sebagai GBD mereka di wajibkan mengajar 24 jam dalam seminggu. Setelah itu mereka bebas mencari kerja selama tidak menggangu kinerja sebagai guru bantu daerah. Demikian Agus.

(Zl)

Comment here