Kisah Inspiratif Bripka Edi Santoso, Kepedulianya Terhadap Ilmu Agama Patut Di Contoh

Dering24

Dering24

EDUKASIDAERAHRajang Lebong

Kisah Inspiratif Bripka Edi Santoso, Kepedulianya Terhadap Ilmu Agama Patut Di Contoh

Kisah Inspiratif Bripka Edi Santoso, Kepedulianya Terhadap Ilmu Agama Patut Di Contoh 1

DERING24.COM REJANG LEBONG – Ada kisah inspiratif dari salah satu personel kepolisian di Bengkulu, Yakni Bripka Edi Santoso. Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kayu Manis, Kecamatan Curup, Rejang Lebong, Bengkulu, ini mengajar ngaji kepada anak-anak di desa tersebut secara gratis.

Awalnya Bripka Edi bercerita bahwa mengajarkan ngaji kepada anak-anak ini telah dilakukannya sejak 2015. Edi mengaku awalnya merasa iba karena tak ada yang mengajarkan ngaji untuk anak-anak di desa terpencil itu.

Kisah Inspiratif Bripka Edi Santoso, Kepedulianya Terhadap Ilmu Agama Patut Di Contoh 2

“Awalnya saya iba melihat anak-anak di desa terpencil, mereka jauh sekali dari ilmu agama, karena orang tua mereka sehari-hari hanya di ladang atau kebun. Akhirnya saya izin sama kepala desa agar diizinkan mengajar ngaji di masjid desa,” ujar Edi, kemaren Rabu (1/7/2020).

Ia juga menjelaskan, bahwa Alhamdulilah saat ini kegiatan blajar mengaji yang dilakukannya telah memiliki 50 orang anak didik, kegiatan mengaji yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian ini alhamdulilah mendapat tanggapan positip dari warga sekitar. 

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Kayu Manis Mulyono mengaku senang ada yang mau mengajar mengaji untuk anak-anak didesanya. Sehingga kegiatan mereka tidak hanya bermain saja, namun juga bisa menjadi ladang bekal dunia dan akhirat nantinya.

Kisah Inspiratif Bripka Edi Santoso, Kepedulianya Terhadap Ilmu Agama Patut Di Contoh 3

 

Lanjut Kades menambahkan, Bripka Edi Susanto tak hanya mengajar mengaji, tetapi beliu juga seringkali menyampaikan khutbah dimasjid dan juga diskusi bersama para remaja sebagai upaya menekan kenakalan remaja yang dapat menyebabkan gangguan terhadap situasi kamtibmas yang kondusip,”terang Kades.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., kepada awak media pagi hari ini Selasa (02/06/2020) menerangkan, banyak inovasi pelayanan yang telah dilakukan jajaran kepolisian sebagai upaya mewujudkan Polri yang Promoter.

(Hmsp)

Comment here