Ketum KONI Bengkulu Optimis Atlite Bengkulu Borong Mendali di PORWIL X

Bengkulu, Dering24.com – Ketua Kominte Olahraga Nasional Indonesia Perwakilan Bengkulu Mufran Imron SE memastikan para Atlet Putra Daerah Bengkulu yang akan mengikuti perhelatan besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke X se-Sumatera yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu 30 Oktober mendatang.

Kepada Media ini KONI Bengkulu mengatakan bahwa persiapan mereka untuk atlet terus berjalan. KONI juga memastikan bahwa mereka menggunakan atlet dari daerah Bengkulu.

“Ya untuk atlet kita dari luar daerah tidak ada, Namun, kita megang ada beberapa atlet yang pindah masuk terus bergabung ke daerah kita dan ingin membela Bengkulu. Seperti atlite catur dan itu kita manfaatkan,” ungkap (Ketum) KONI Bengkulu dikutip laman teropongpublik.com

Lanjut Ketua Koni menambahkan, dari beberapa cabang olahraga (Cabor,Red) yang akan dilombakan saat Porwil nanti, kami menargetkan lewat pembinaan yang sudah dilakukan selama ini dan seluruh Cabor diharapkan nantinya dapat menyumbangkan prestasi untuk Bengkulu.

“Seluruh Cabor berpeluang tidak menargetkan satu cabor saja. Tapi kita melihat peluang Cabor yang banyak cabang yang dimainkan, itu yang menjadi incaran kita. kalau seperti cabor sepak bola, itu kan hanya satu cabang, tapi kalau seperti renang itukan ada sebanyak 28 medali yang diperebutkan. Jadi, kita fokus yang medalinya perorangan, kita coba maksimalkan disana, tapi secara umum seluruh cabor kita berpeluang,”ujarnya.

Ketum KONI juga mangharapkan, dalam  perlombaan Porwil nanti agar meraih  10 medali.

“Target kita gak muluk-muluk, dan itu jika tercapai Bengkulu bisa masuk dalam papan tengah peringkatnya nanti. Sebab kita saat di Bangka Belitung kemarin hanya berhasil mendapatkan satu medali, tapi kali ini dengan posisi sebagai tuan rumah serta persiapan yang lebih matang, target kita pun lebih optimal lagi,” harapnya.

Dari persiapan atlet sendiri, lanjut Mufran, diakuinya mereka sudah maksimal, tapi sekarang yang masih menjadi kekhawatiran itu di sarpras, sebab sarana dan prasarana itu belum layak.

“Misal seperti arena renang, panjat tebing, atletik, tinju juga belum ada, muangthai, dan Voli juga belum siap sarprasnya, atlete kita dititipkan latihannya di luar, kalau gak nanti kita susah, bahkan bisa menurun kemampuan atlet yang kita siapkan. Seperti renang, kita titip ke Milenium di Jakarta,”teranganya.

“Harapan kita dengan waktu yang semakin dekat, agar tetap fokus, kalau KONI ini persiapannya terkait kontingen tapi untuk Sarpras, pembukaan dan persiapan itu adanya di pemerintah daerah. untuk bidang pertandingan, KONI sudah siap,” pungkas Mufran.

(Ads)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *