ADVERTORIALDPRD MukomukoKabar ParlemenMuko-Muko

Ketua DPRD Mukomuko Sayangkan Rapat Paripurna di Akir Tahun Hampa

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pelaksanaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko di akir Tahun 2020 terasa hampa, hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saptaini, SE kepada Awak media.

M.Ali Saptaini mengungkapkan belum mengetahui pasti apa penyebabnya ketidak hadiranya Bupati Choirul Huda dan Haidir pada rapat tersebut.

“Rapat terakhir ini yaitu dengan agenda Pengesahan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko tahun anggaran 2021, jika Bupati tidak bisa hadir  seyogyanya Wakil Bupati yang berada dalam kegiatan tersebut, ”ujarnya  Kamis (31/12/2020).

Menurut Ali, biasanya jika materi rapat bukan berhubungan dengan pengesahan raperda, Bupati maupun Wakilnya sudah terbiasa tidak hadir.

“Itukan biasnya, tetapi materi rapat sifatnya  pengambilan keputusan, mestinya salah satu dari mereka (Bupati/Wakil) diusahakan hadir, “kata Ali.

Selaku Ketua DPRD,  pihaknya tidak dapat menunda Paripurna, sebab ini menyangkut waktu kerja masa sidang 3 tahun sidang 2020.

“Paripurna tidak bisa ditunda walaupun Bupati dan Wakil Bupati tidak hadir, tetap kita lanjutkan,” tegasnya.

Politikus Partai Golkar itu memaparkan, Raperda APBD tahun 2021 tidak ditetapkan. Sedangkan untuk payung hukum pelaksanaan kegiatan tahun 2021 mengikuti PP nomor 12 tahun 2019.

“Perdanya tidak ada dan selanjutnya pelaksanaan kegiatan tahun 2021 akan menjadi kewenangan Kepala Daerah dengan payung hukum mengikuti PP nomor 12 tahun 2019,” tutupnya.

Dalam rapat paripurna tersebut yang di hadiri Kapolres Mukomuko, kodim 0428, dan seluruh FKPD yang Ada di Kabupaten Mukomuko.

Hingga berita ini terbitkan belum ada keterangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.(Mjtr)

Comment here