ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Kerja Sama, BIN-Pemkab Mukomuko Gelar Vaksinasi Door to Door

Kabinda saat menyambangi kediaman warga untuk vaksinasi dan menyalurkan bantuan sembako

DERING24.COM MUKOMUKO – Badan Intelijen Negara Daerah Bengkulu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar dan masyarakat umum dari rumah ke rumah.

Kepala BIN Daerah Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo mengatakan, pihaknya selain membuka gerai vaksinasi di tiga tempat yakni di Puskesmas Ipuh, Puskesmas Lubuk Pinang, SMPN 2 Mukomuko dan menyelenggarakan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 ini dihadiri oleh Kepala BIN Daerah Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, pihak Polsek Mukomuko Selatan.

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 2.357 dosis vaksin COVID-19 untuk pelajar sebanyak 500 dosis dan sebanyak 1.857 dosis untuk masyarakat umum.

“Selain membuka gerai vaksinasi, kami juga melakukan vaksinasi secara “door to door”. Ini kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Ia mengatakan BIN turut bertanggung jawab menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan oleh pemerintah pusat dengan menggelar vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini bertujuan mencapai target jumlah vaksinasi agar terwujudnya kekebalan kelompok.

“Tujuan pemerintah mengejar target jumlah warga divaksin ini agar terwujudnya ‘herd immunity’. Maka, saya imbau masyarakat, khususnya masyarakat Mukomuko jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoax yang tidak benar tentang vaksinasi COVID-19 ini,” ujarnya.

Dalam vaksinasi massal COVID-19 secara “door to door”, ia mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada keluarga warga yang divaksin sebagai bentuk kepedulian BIN kepada warga yang telah mendukung dan mensukseskan program vaksinasi.

“Kita juga menyediakan bingkisan, ada 500 paket yang kita siapkan. Untuk pelajar kami siapkan susu sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga yang telah divaksin,” ujarnya.

Pewarta : BN/ADV
Uploader : Adhy Tea
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">