Kepala BNNP Bengkulu Kecewa, Perda P4GN di Bengkulu Belum Terealisasi

Dering24

Dering24

DAERAHPROVINSI BENGKULU

Kepala BNNP Bengkulu Kecewa, Perda P4GN di Bengkulu Belum Terealisasi

DERING24.COM BENGKULU – Kegelisahan mendalam serta kecewa, itulah yang di rasakan Kepala BNNP Bengkulu Brigjend Pol Toga Habinsaran Panjaitan saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan tema”Tangkal Godaan Narkoba di Tengah Pendemi”bersama Anggota Dewan Perwakilan Dearah (DPD) RI ini.

Kegiatan yang dilaksakan di Taman Wisata Mangrove Badrika Kota Bengkulu ini menjadi topik hangat. Pasalnya, selama Ia menjabat Kepala BNNP di Provinsi Bengkulu belum lama ini, belum terdengar adanya perda terkait P4GN di Bengkulu.

“Ini Impres yang berbunyi, Impres NO 2 tahun 2020 yang menyatakan bahwa pemerintah daerah itu WAJIB membuat peraturan daerah tentang Program P4GN . Nah sampai sekarang belum dilaksanakan. Dampakanya apa,  program tidak jalan, kasus Penyalahgunaan Narkoba semakin banyak, mulai dari pelajar tingkat SMP, SMA termasuk ada orang tua yang mengunakan narkoba, ini hasil survai pada tahun 2019 mencapai 19.698 (1.30%) orang terpapar narkoba. Apakah kita mau diam saja,”tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa menjabat sebagai Kepala BNNP itu hanya bagian Pelaksana (kepala ke 2). Wewenang, fasilitas, dan sumberdaya manusia yang menyipkan adalah pemerintah daerah (Gubernur).

“Kalau perdanya gak  di buat, gimana kita menjalankan program tadi,”cetusnya.

 

Comment here