Kemenkes Pastikan Belum Ditemukan Positif Kasus Novel Coronavirus (nCoV) di Indonesia

Dering24

Dering24

NASIONAL

Kemenkes Pastikan Belum Ditemukan Positif Kasus Novel Coronavirus (nCoV) di Indonesia

Kemenkes Pastikan Belum Ditemukan Positif Korona di Indonesia

DERING24.COM, Jakarta Secara global, berdasarkan data tanggal 9 Februari 2020, Kasus Novel Coronavirus (nCoV) yang sudah terkonfirmasi saat ini adalah 37.558 kasus, dengan 37.251 kasus diantaranya dilaporkan dari Tiongkok. Virus ini juga sudah dilaporkan di 26 negara.

Di Indonesia hingga kini belum ditemukan kasus positif nCoV. Sampai saat ini dari 62 Spesimen yang sudah dikirimkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes), 59 spesimen hasilnya negatif dan tiga lainnya masih dalam pemeriksaan.

“Untuk situasi di Natuna, semuanya dalam keadaan sehat, tidak ada yang menunjukkan gejala-gejala yang mengarah pada nCoV seperti demam, flu berat maupun sesak nafas,” seperti yang dikutip InfoPublik Senin (10//02/2020) dari twitter resmi @KemenkesRI.

Sebagian besar kegiatan perkuliahan di Wuhan telah dimulai, jadi para warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Natuna juga telah melakukan akses perkuliahan secara online dan belajar bersama di lokasi observasi.

Kemudian Kementerian Kesehatan mulai berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk menyiapkan kepulangan WNI dari Natuna. Mengingat penerbangan yang terbatas dari Natuna, nantinya akan diantar ke Jakarta dan beberapa kepala daerah sudah mengonfirmasi untuk menjemput WNI tersebut.

(Ip)

Comment here