Kejari Rejang Lebong Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Dering24

Dering24

DAERAHRajang Lebong

Kejari Rejang Lebong Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kejari Rejang Lebong Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM 1

DERING24.COM, Rejang Lebong  Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong menggelar kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) serta Penandatanganan fakta integritas di halaman kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Kamis, (5/3/2020).

Penandatanganan fakta integritas yang ditandatangani oleh, Kejari Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima, SH. MH, bersama jajaran Kejari Rejang Lebong sebagai komitmen bersama mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersi dan melayani (WBBM).

Acara penandatanganan disaksikan Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen dan Dandim 0409/RL Letkol Inf. Sigit Purwoko. Serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Rejang Lebong serta dihadiri para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kejari Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima, SH. MH, mengatakan, untuk mengimplementasikan WBK dan WBBM dalam hal peningkatan kinerja penegak hukum dan pelayanan hukum Kejari Rejang Lebong telah melakukan kegiatan yang menjadi program prioritas Kejaksaan Republik Indonesia seperti Program Jaga Desa yang bernama “UDEKUSIPAM” atau Uang Desaku Siap Pengamanan.

“Saat ini Kejari Rejang Lebong juga membuat program “ULURSIPAM” atau Uang Kelurahan Siap Pengamanan, program kerja ini direncanakan sebagai aktualisasi peran kejaksaan dalam memastikan penggunaan dan pemanfaatan dana Kelurahan,” jelasnya.

“Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, sekaligus melakukan penandatanganan fakta integritas bersama seluruh jajaran Kejari Rejang Lebong merupakan bentuk komitmen kita dalam upaya pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kejari Rejang Lebong hari ini, yakni melakukan penandatanganan fakta integritas dan pencanangan WBK dan WBBM.

“Saya berharap pencanangan WBK dan WBBM ini betul-betul efektif dalam rangka melakukan pengawasan apa saja namanya pelanggaran-pelanggaran hukum,” ucapnya.

“Pembangunan WBK dan WBBK bukan hanya di Kejari saja, tapi instansi lain juga seluruhnya sudah berkomitmen dan melaksanakan pencanangan,” pungkasnya. (Andi)

Comment here