ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Kejar Target, BIN bersama Pemkab Mukomuko dan PT.DDP Gelar Vaksinasi Massal

IMG-20211206-WA0028

DERING24.COM MUKOMUKO – Mendukung percepatan vaksinasi dan mencapai Herd Immunity. Senin (6/12/21) BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko , Polsek Mukomuko Selatan , Koramil Ipuh Puskesmas Ipuh ,Air Rami dan PT .DDP menggelar Vaksinasi massal di dua lokasi di Kecamatan Air Rami dan Air Muar Estate (AME) PT. DDP Kecamatan Ipuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, Sekretaris Dinkes Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo.S.KM, Kapolsek Mukomuko Selatan IPTU ,Fajri Ameli.P.SIK.STK, General Manager PT.DDP Ir Mawardi Noor, Camat Air Rami Sunandi, SP, M.Si, Camat Ipuh, Epin Masyuardi, SP  yang sekaligus memantau langsung proses vaksinasi. Data terhimpun ada 2350 Dosis vaksin Covid-19 pada kegiatan hari ini.

IMG_20211206_150359_201

Dititik pertama kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Air Muar Estate (AME).PT DDP yang ditujukan kepada karyawan perusahaan dilanjutkan di titik kedua kepada warga desa yang bertempat di Kantor Kecamatan Air Rami.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo mengungkapkan, dalam situasi pandemi seperti saat ini BIN ikut turun tangan mempercepat vaksinasi, guna memutus rantai Covid-19. Hal ini juga sesuai target pemerintah untuk mencapai herd immunity 70 persen.

“Jadi ini adalah salah satu program percepatan vaksinasi, karena kita tahu target pemerintah itu kalau bisa mencapai 70 persen. Jadi kami juga mendapat tugas untuk melaksanakan percepatan tersebut,” kata Pambudi kepada awak media.

Ditempat yang sama General Manager PT.DDP Ir Mawardi Noor mengungkapkan kepada awak media terkait pandemi COVID-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan masyarakat. Di samping itu, tingkat penghasilan masyarakat juga menurun dan dunia usaha mengalami tekanan yang besar.

Menurutnya, situasi tersebut menuntut perlunya peningkatkan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja/buruh, agar dapat mengatasi tantangan ini dengan semangat saling peduli, optimis, dan bersama-sama bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

“Program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan perusahaan kepada pekerjanya ini wujud nyata dalam menangani persoalan ketenagakerjaan, khususnya dalam mengatasi COVID-19,” ucapnya.

IMG-20211206-WA0031-300x178

Ia berharap, melalui vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara massal di berbagai elemen masyarakat dan khususnya bagi pekerja, imunitas di kelompok masyarakat dapat terbentuk, sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.

Namun, ia mengingatkan, walaupun sudah divaksinasi, para pekerja harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak karena vaksin hanya sebagai bagian dari upaya menambah imunitas.

“Saya tidak henti-hentinya mengingatkan. Walaupun pekerja sudah divaksin, tapi harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Terpisah Sekretaris Dinkes Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo.S.KM mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu ,PT. DDP dan TNI Polri yang sudah ikut serta membantu dalam kegiatan Vaksinasi Massal dengan adanya kegiatan Vaksinasi Massal salah satu cara mencapai Herd Immunity kepada masyarakat,”ujarnya.

Dari pantauan di lapangan rombongan melaksanakan memonitor langsung proses kegiatan vaksinasi Covid-19 ditambah kegiatan vaksinasi door to door ke warga kecamatan Air Rami dan karyawan yang ada di Difisi Air Muar Estate (AME) PT.DDP serta masyarakat juga mendapat bantuan sembako dari BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu dan PT. DDP.

(Bn/ADV)

Comment here