Kefrum Kepala Desa Penarik Sebut Pansus DPRD Mukomuko Pilih Kasih

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Kefrum Kepala Desa Penarik Sebut Pansus DPRD Mukomuko Pilih Kasih

Ketua forum Kepala Desa Kecamatan Penarik Heris Triyanto

DERING24.COM, MUKOMUKO  Ketua forum Kepala Desa Kecamatan Penarik Heris Triyanto, sangat mendukung dengan terbentuknya Pansus DPRD yang akhir-akhir ini sudah mengadakan rapat dengan OPD terkait. Namun pada akhirnya pansus tersebut juga menyoroti pendapatan pajak daerah.

Heris menilai bahwa pihaknya melihat pansus ini justru terjebak dengan pajak daerah yang relatif  kecil, yakni pajak hiburan, hotel  dan restoran yang kapasitasnya kecil, serta pajak parkir yang baru diterapkan.

“Itu nilainya sangat kecil sekali pak dewan, saya berharap pansus juga membongkar penggalian objek pajak PBB yang dijadikan sasaran sekarang ini, bukan justru masyarakat kecil pak,”cetus Heris saat di konfirmasi, Minggu Siang (23/02/2020).

Heris menambahkan, bahwa Pansus seakan mengkerdilkan masyarakat yang hanya mencari sesuap nasi, pihaknya lupa dengan objek pajak yang berpotensi besar.

”Kita sangat berharap seluruh rumah pejabat dan ASN di Kabupaten Mukomuko ditinjau ulang objek pajaknya,  rumah dan tanah para wakil rakyat juga, demikian para pengusaha di Kabupaten Mukomuko, inilah yang berpotensi besar, kita minta hitung ulang itu,”terang Heris dengan nada kemayu seakan marah.

Seharusnya, lanjut Heris , Para pejabat dan pengusaha itu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dengan membayar pajak tidak terlambat / lunas, baru kita minta kepada masyarakat.

“Kita juga minta para LSM dan Ormas,  di cek lagi kewajiban pajaknya, mereka kan yang banyak memberikan kritik, yang kami tanyakan sekarang, mereka sudah bayar pajak apa blm…? Kalau kami para aparat desa alhamdulillah sudah clear. Jangan kita nuding salah orang, sementara kita aja belum bersih,” ujar Heris Triyanto.

(AMBO)

Comment here