DAERAHMuko-Muko

Kantor Desa Seperti Kuburan, Kadis DPMD Mukomuko: Tahun Depan Semua Perangkat desa di Awasi

WhatsApp Image 2021-12-07 at 10.03.41

DERING24.COM MUKOMUKO – Hingga hari ini masih banyak masyarakat yang mengeluhkan beberapa kantor desa yang sepi akan aktifitas, hal ini terjadi karena banyak perangkat desa yang tidak berkantor dikantor desa setiap harinya, padahal dalam aturan yang ada setiap perangkat desa WAJIB ngantor dan melakukan pelayanan di kantor desa.

Disampaikan Kepala Dinas Gianto melalui M Fadly, selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, bahwa semua perangkat desa ada kewajiban untuk berkantor di kantor desa, karena setiap bulannya ada hak yang diterima oleh setiap perangkat desa.

Baca Juga:

Gubernur Rohidin: Job Fair Jembatan Masuk Dunia Kerja secara Terbuka

Terendah Sekabupaten Mukomuko, Camat Semprot Pemdes untuk Giat Sosialisakan Vaksin

“Secara aturan memang perangkat desa mendapatkan gaji dari pemerintah daerah, sehingga kepada masing-masing perangkat desa ada beban kerjanya, dan bila hal tersebut tidak dilaksanakan, maka artinya perangkat desa tersebut hanya mendapatkan hak, namun tidak  menjalankan kewajibannya.” jelas Fadly.

Hal tersebut disampaikan bahwa saat ini pemerintah daerah tengah menyusun perbup terkait jam kerja para perangkat desa, dan ditargetkan pada tahun depan semua perangkat desa akan di awasi tingkat kehadirannya di kantor desa.” tutup Fadly.

Pewarta : Mjtr
Uploader : Adhy Tea Atuh
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here