DAERAHMuko-Muko

Kadis DPMD Sebut MusrenbangDes Belum Bisa Dilaksanakan, Ini Sebabnya

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Mukomuko Gianto

DERING24.COM MUKOMUKO – Terkait pelaksanaan MusrenbagDes TA 2021, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko menyampaikan belum bisa karena perbub belum di turunkan.

“Terkaitan dengan register ABPDes dengan hukum itu harus mengupayakan dengan penanggalanya, efaluasi di kecamatan juga harus memperhatikan tanggal pengesahan APBD Kabupaten tahun 2021,”ujar Kadis DPMD Gianto saat dikonfirmasi diruang kenerjanya Sabtu (29/01/2021).

Gianto  menyampaikan terkait peraturan bupati (Perbub) ini juga masih di harmonisasi yang di fasilitasi oleh Biro Hukum Provinsi dari bagian Hukum Kabupaten Mukomuko.

“Sekarang ini lagi di proses di  Provinsi, mudah-mudahan 2 atau 3 hari atau minggu depan sudah turun,”ujarnya.

Kadis juga menambahkan, soal tata cara pembagian penyaluran Dana Desa (DD) dan tentang tata cara pembagian Alokasi Dana Desa ADD dan penunjuk teknisnya.

“Penyusunan APBDesa 2021 itu tanggalnya harus di atas perbub dan tanggal perda Kabupaten Mukomuko, dan perlu saya ingatkan bahwa perda ini masih di evaluasi di Provinsi, dan perbubnya masih di fasilitasi oleh Provinsi, dan untuk pengiriman bukan DPMD melainkan yang mengirim Badan Keuangan Daerah (BKD),”tutup Kadis. (Mjtr)

Comment here