Kabupaten Kepahiang, 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Dering24

Dering24

DAERAHKepahiang

Kabupaten Kepahiang, 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Kabupaten Kepahiang, 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP)

DERING24.COM, Kepahiang – Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang mengeluarkan data rekapitulasi laporan masuk terkait perkembangana virus covid-19 di Kabupaten Kepahiang per 23 Maret 2020, Pukul 16.00 Wib.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kepahiang Tajri Fauzan, SKM selaku sekretaris Gugus Tugas percepatan penanganan Virus covid-19 Kabupaten Kepahiang. Beliau (kadis Red) menjelaskan berdasarkan data yang dikeluarkan 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kepahiang.

“Ada 13 ODP(Orang Dalam pemantauan), karena mereka melakukan perjalanan ke luar kota daerah endemik, kemudian mereka timbul panas, batuk, dan sesak napas, makanya status mereka ODP,” jelas Kadis.

Lanjut, Kadis juga menjelaskan untuk orang yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit tanpa gejala ada 95 orang yang tersebar di Kabupaten Kepahiang.

“95 orang tersebut walaupun tidak ada gejala, masih tetap kita lakukan pengawasan,” sampainya.

Beliau juga berharap kepada masyarakat agar cuci tangan pakai sabun setiap kali masuk rumah, sebelum makan, tidak boleh memegang muka sebelum cuci tangan, banyak diam diri di dalam Rumah, yang bekerja di kebun tetap bekerja jangan lupa cuci tangan, banyak makan buah dan sayur, hindari tempat keramaian.

“Bagi yang baru pulang dari daerah yang sudah terjangkit, segera lapor di posko supaya terkontrol kesehatannya,” jelasnya.

(Nain)

Comment here