KOTA BENGKULU

Kabar Gembira, Disdik dan BPRS Fadhilah Kembali Salurkan Buku Tabungan Seragam Siswa Gratis

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah kembali menyalurkan buku tabungan kepada murid SD dan SMP yang mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis dari Pemkot Bengkulu.

Kepala Disdik Kota Bengkulu Rosmayetti mengungkapkan bahwa pengambilan buku tabungan dilakukan oleh wali murid di dua tempat berbeda, yaitu di Aula Disdik dan kantor PT BPRS Fadhilah.

“Karena masih pandemi Covid-19, pembagian kita lakulan di dua tempat yakni di aula Disdik dan kantor PT BPRS Fadhilah. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan masa saat pembagian buku tabungan,” jelas Rosmayetti.

“Pembagian telah dijadwalkan, melalui uang yang ada di buku tabungan tersebut, para siswa nanti masing-masing bisa membeli 2 setel baju sekolah. Untuk yang SD baju putih merah dan batik, sedangkan siswa SMP mendapat baju putih biru dan batik. Semoga bantuan seragam ini dapat membantu siswa dan orangtuanya meringankan beban dimasa pandemi Covid-19 yang berdampak dengan ekonomi mereka,” tutur Rosmayetti.

Ditempat yang berbeda, Direktur Utama PT BPRS Fadhilah Dendy Prasetya merespon positif kerjasama pendistribusian buku tabungan siswa yang dilakukan pihaknya bersama Disdik Kota Bengkulu.

“Dalam menyalurkan buku tabungan ini kita menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan juga untuk mencegah munculnya cluster baru,” jelas Dendy.

Disaat penyaluran buku tabungan, kata Dendy, PT BPRS Fadhilah juga melakukan edukasi ke siswa tentang pentingnya menabung dari usia dini. “Proses ini dapat dijadikan edukasi untuk siswa agar belajar menabung dari usia dini. Ini tentu bermanfaat untuk mereka,” jelas Dendy.

Dendy juga menjelaskan, ke depan pihaknya akan datang ke sekolah sekolah siswa penerima bantuan ini untuk menyalurkan buku tabungan tersebut.

Sementara itu, orangtua siswa bahagia ketika melihat anaknya mendapat bantuan seragam gratis dari Pemkot.

“Saya sangat senang sekali mendapat bantuan seragam gratis dari Pemkot, apa lagi pada situasi ekonomi kami seperti ini. Tentu sangat membantu, terimakasih Pemkot Bengkulu telah merealisasikan bantuan seragam gratis,” ujar Rita.(Rilis)

Comment here