ADVERTORIALDPRD Provinsi BengkuluKabar Parlemen

Jonaidi: Pengembangan Pendidikan Agama Non Formal Harus Diperhatikan

Dewan Provinsi Bengkulu Dorong Pengembangan Pendidikan agama non formal

DERING24.COM  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mendorong Kementerian Agama lebih memperhatikan lembaga pendidikan agama non formal, khususnya dari sisi kelengkapan sarana dan prasarana. Pun demikian dengan dukungan anggaran.

“Lembaga pendidikan agama juga harus diperhatikan. Sekolah formal, pendidikan agama sangat terbatas jadi dengan non formal ini bisa membentengi anak-anak usia dini,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi saat mengunjungi sejumlah kelompok pengajian di Desa Rawa Indah hingga ke Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo, Sabtu (19/2/2022).

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi saat mengunjungi sejumlah kelompok pengajian di Desa Rawa Indah
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi saat mengunjungi sejumlah kelompok pengajian di Desa Rawa Indah

Ia sangat mendukung program keagamaan yang digawangi kelompok-kelompok pengajian di Kabupaten Seluma. Apalagi potensi pengembangan Pendidikan Agama di Bumi Serasan Seijoan ini sangatlah besar.

Ditegaskannya bahwa legislatif juga siap memperjuangkan bantuan untuk kelompok pengajian.

“Kita siap membantu untuk program keagamaan, namun dengan syarat harus berbadan hukum,” tambahnya.

Jonaidi meminta kelompok pengajian atau yayasan segera mengurus badan hukum. Sebab ini menjadi salah satu dasar pemerintah mengucurkan bantuan, termasuk dasar legislatif mengusulkan bantuan ke eksekutif.

“Badan hukum ini penting karena ini dasar kita untuk mengusulkan bantuan,” ujarnya.

Namun di luar konteks kucuran bantuan yang menggunakan anggaran daerah, dirinya memastikan tetap mendukung program pengembangan Pendidikan Agama di Seluma.

“Tidak berbadan hukum pun kita dukung, apalagi kalau sudah berbadan hukum,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Musala Al Ikhlas Desa Penago II Ruhiyat berharap DPRD dapat memperjuangkan peningkatan sarana dan prasarana rumah ibadah, pun demikian dengan program keagamaan. 

[Adv]

Comment here