Jembatan Ambruk, Warga di Empat Desa Kec Seluma Utara Sulit Beraktivitas

Dering24

Dering24

DAERAHSeluma

Jembatan Ambruk, Warga di Empat Desa Kec Seluma Utara Sulit Beraktivitas

pondasinya longsor digerus arus sungai

DERING24.COM  Seluma – Derasnya arus sungai akibat meningkatnya debit air setelah hujan deras mengguyur,  salah satu Jembatan yang berada di Desa Puguk Kecamatan Seluma Utara ambruk, Hingga saat ini Akses jalan di empat desa ini  targangu.

“Dengan ambruknya jembatan Ini otomatis akan membuat masyarakat sulit beraktivitas keluar masuk desa, terutama Desa Puguk dan desa tetangga, yakni Lubuk Resam, Talang Empat, Sinar Pagi,”ucap Eko Minggu (19/04/2020).

Jembatan di desanya itu, tambanya  Eko, memang sudah terbilang tua, jembatan di bangun pada  sekitar tahun 1981. Sejak itu diduga pondasi terus tergerus oleh air dan puncaknya hari ini dengan ambruknya badan jembatan.

“Untung tak ada korban jiwa saat peristiwa ambruknya jembatan. Warga setempat berharap Pemerintah Saerah Seluma melalui dinas teknis bisa segera menyikapi, agar aktivitas warga bisa berjalan lancar,”ujarnya.

“Harapan masyarakat supaya pihak Pemkab Seluma dapat membangun jembatan sementara, supaya kami bisa melakukan kegiatan dan aktivitas keluar desa,” ujar Eko.

[Hty]

Comment here