Jawab Keluhan Warga Enggano, Gubernur : Palabuhan Kahyapu Segera di Renovasi April Mendatang

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu MembangunBengkulu UtaraDAERAHPEMPROV

Jawab Keluhan Warga Enggano, Gubernur : Palabuhan Kahyapu Segera di Renovasi April Mendatang

Jawab Keluhan Warga Enggano, Gubernur : Palabuhan Kahyapu Segera di Renovasi April Mendatang 1

DERING24.COM, Enggano Dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ke Pelabuhan Kahyapu Enggano Kabupaten Bengkulu Utara ini, guna memastikan rencana renovasi yang akan di kerjakan April mendatang.

Diketahui Pelabuhan Kahyapu adalah sektor arus transportasi utama warga Enggano guna menunjang hasil bumi untuk keluar dearah.

Dari tinjauan tersebut, Konsultan yang yang akan membuat perancangan renovasi Pelabuhan Kahyapu menyampaikan, “Renovasi Pelabuhan Kahyapu bisa dimulai pada bulan April dan selesai dalam waktu enam bulan,”terangnya.

Jawab Keluhan Warga Enggano, Gubernur : Palabuhan Kahyapu Segera di Renovasi April Mendatang 2

Konsultan Pelabuhan menambahkan, “Adapun mengenai pendanaan, akan dianggarkan sebesar Rp 6,6 miliar dari dana APBN,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, “Pelabuhan Kahyapu ini adalah pelabuhan utama di Pulau Enggano, sekarang kita melakukan review gambar, ini dari konsultan juga dijelaskan bahwa akan diselesaikan akhir Februari ini dengan nanti akan kita ekspose bulan Maret akan selesai,” kata Gubernur Rohidin, Saat meninjau Pelabuhan Kahyapu pada Kamis (20/02/2020).

Setelah itu, Lanjut Rohidin, akan langsung diadakan pelelangan, dengan anggaran yang sudah tersedia, biasanya proses pelelangan akan berlangsung selama 40 hari. Sehingga nanti bulan Maret sampai April sudah mulai dikerjakan dengan dana yang dianggarkan sekitar Rp 6,6 miliar.

Jawab Keluhan Warga Enggano, Gubernur : Palabuhan Kahyapu Segera di Renovasi April Mendatang 3

“Kita harapkan Pelabuhan ini akan kembali difungsikan pada akhir tahun ini. Ini target kita yang pertama dari lima poin membangun Enggano tadi, salah satunya pelabuhan ini harus segera berfungsi kembali dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Unsur FKPD dan Unsur Kepala OPD Pemprov Bengkulu. 

(Ads)

Comment here