DAERAHKOTA BENGKULU

Jaring Jebol, Drainase Sukamerindu Kembali Banjir Sampah

BENGKULU, Dering24.com – Hujan yang melanda Kota Bengkulu beberapa menit lalu membuat jebol jaring besi penyangga sampah di Saluran Drainase Rt 08 Kelurah Sukameridu tepatnya di dekat Balai Kota Bengkulu, sehingga dalam hitungan menit sampahpun kembali menumpuk.

Pihak Pemerintah Kota Bengkulu membuat jaring dari kawat. Lantaran tidak kuat menahan beban sampah yang volumenya tinggi membuat jaring tersebut jebol, dan sampah pun lewat dengan lenggang.

Saat dikonfirmasi Ketua RT 008 Kelurahan Sukamerindu Jhon mengungkapkan permasalahan sampah di sungai tersebut memang ada sejak lama. Sehingga sampah yang datang dari berbagi penjuru seperti sampah dari pasar minggu, belakang pondok, dan juga penggantungan langsung bertumpuk di jembatan ini.

Selain itu, Jhon  juga menjelaskan bahwa sampah kebanyakan dari sampah masyarakat yang dibuang pada malam hari.

“Alhamdulillah kita diberikan hujan sore tadi, tapi kami minta kepada pemerintah kota agar membuat penyangga sampah yang kuat, sehingga dari banyaknya volume sampah bisa tertahan,”tandasnya Selasa Sore (24/09/2019).

“Meski ada aturan, kalau tidak diterapkan dan sanksi yang berat, ya tidak akan bisa sungai ini bersih dari sampah. Seharusnya masyarakat juga harus sadar terhadap lingkungan sekitar,”ungkapnya. (D24)

Comment here

placeholder="Your Comment">