Jangan Lengah!!, Perkembangan Covid-19, Penambahan 11, Konfirmasi Positif Bengkulu Bertambah 53 Kasus

Dering24

Dering24

EDUKASIBengkulu MembangunDAERAHPemerintahPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Jangan Lengah!!, Perkembangan Covid-19, Penambahan 11, Konfirmasi Positif Bengkulu Bertambah 53 Kasus

Jangan Lengah!!, Perkembangan Covid-19, Penambahan 11, Konfirmasi Positif Bengkulu Bertambah 53 Kasus 1

DERING24.COM  Bengkulu – Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan, perhari ini Jum’at (15/5/2020) terjadi penambahan 11 kasus konfirmasi positif covid-19. Sehingga total kasus konfirmasi positif covid-19 hingga hari ini berjumlah 53 kasus. 

“Hari ini kita kembali menerima laporan kasus konfirmasi positif covid-19 dan 11 kasus tersebut memiliki kriteria yang sama yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak memiliki keluhan sampai saat ini”, ungkap Jaduliwan

Pada Kesempatan ini, Jaduliwan juga memaparkan rincian 11 kasus konfirmasi, dimana 7 kasus berjenis kelamin perempuan dan 4 kasus berjenis kelamin laki-laki. Dan untuk domisili 11 kasus tersebut merupakan 5 kasus berasal dari Kota Bengkulu, 5 kasus berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan 1 kasus berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara. 

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, untuk jumlah Rapid Test  yang dilakukan di Laboratorium Kesehatan pada hari sebanyak 91 dan 13 dinyatakan reaktif. 

“Dari 13 kasus yang dinyatakan reaktif ini, sebanyak 3  kasus reaktif sudah melakukan pengambilan swab dan tinggal menunggu hasil. Namun, untuk 10 kasus reaktif lainnya segera akan melakukan tindakan pengambilan swab. Dan sampai saat ini, mereka semua sudah melakukan penanganan isolasi”, jelas Herwan. 

Sedangkan, untuk jumlah PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang, dengan rincian sebagai berikut, inisial YS (43) berjenis kelamin Perempuan dan asal dari Kota Bengkulu. “YS ini memiliki keluhan sesak nafas dan demam typoid. Ia juga merupakan pelaku perjalanan dari Kota Palembang dan saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Kota Bengkulu”, kata Herwan.

Diakhir pemaparannya, Herwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengikuti imbauan Gubernur Bengkulu agar tetap rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika berada tempat umum guna mengingat penambahan kasus covid-19 yang semakin meningkat di Provinsi Bengkulu.

[Mc]

Comment here