ADVERTORIALDPRD Bengkulu TengahKabar Parlemen

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Benteng Datangi Kantor DPRD

WhatsApp Image 2022-01-25 at 17.51.37 (1)

DERING24.COM BENGKULU TENGAH  –  Kesal akibat jalan yang tak kunjung di perbaiki, Perwakilan warga Benteng Selasa siang (25/01/2022) mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Terkait permasalahan jalan Provinsi dan Kabupaten yang tak kunjung diperbaiki ini ada di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Merigi Sakti, Merigi Kelindang dan Bang Haji hingga sekarang belum ada sama sekali perbaikan, makany kami datang menanyakan langsung kepada dewan sekalu wakil rakyat,”ujar salah satu perwakilan warga Benteng.

WhatsApp Image 2022-01-25 at 17.51.37 (2)

Budi Suryantono,S.Sos membenarkan kedatangan dari perwakilan masyarakat yang didampingi camat setempat, pihaknya menanyakan status jalan yang rusak dibeberapa titik, “Kita dari Lembaga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menyambut baik kedatangan dari perwakilan masyarakat yang sudah menyampaikan permasalahan jalan yang rusak,”terangnya.

Budi Suryantono,S.Sos juga menambahkan, bahwa kedapan akan segera melakukan pembahasan kembali dengan tim TAPD.

“Terkait ini kita akan segera mencari solusi bagaimana keinginan warga bisa terpenuhi untuk mendapatkan jalan yang layak untuk dilewati, terutama jalan Kabupaten Susup-komering sepanjang 2KM yang rusak berat akibat bencana alam tahun 2019 yang lalu, Dan ada beberapa ruas jalan Kabupaten yang sudah akan diperbaiki di tahun ini,”jawab Budi Suryantono.

WhatsApp Image 2022-01-25 at 17.51.38

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Benteng Tarmizi, S.Sos, menyampaikan, “Inilah suatu bentuk kerja kami selaku Komisi yang membidangi masalah pembangunan jalan, karena TAPD yang terlibat yaitu PU berada di didalam mitra kerja Komisi III, sudah seharusnya kami menerima usulan dari masyarakat mengenai kondisi jalan kabupaten yang memperihatinkan ini,”terangnya.

Lanjut Tarmizi, “Kami juga tidak mungkin tinggal diam, bahkan saya sendiri selaku Ketua Komisi III dan anggota DPRD yang lain akan membuat  jadwal hearing bersama dengan tim TAPD yaitu PU dan Bappeda Kabupaten Bengkulu Tengah, besok Rabu siang kita akan melakukan hearing untuk mencari solusi agar jalan yang rusak terutama jalan Kabupaten yang ada di Benteng segera dilakukan perbaikan,”ujarnya.

Tarmizi juga menyampaikan, untuk teknisnya ditahun ini di bangun apa kita belum tau, kita juga masih menunggu hasil hearing besok siang, mengingat perencanaan pembangunan tahun 2022 ini sudah berjalan,”tutup Tarmizi. (JP)

Comment here