Bengkulu UtaraDAERAH

Jalan Penghubung Desa Rusak Parah, Kades Minta Segera Diperbaiki

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Jalan penghubung  yakni Desa Kertapati ke Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Air Besi BU mengalami kerusakan parah. Dari pantauan media ini, jalan yang melintas di Desa tersebut terlihat banyak berlubang.

Kepala Desa Kertapati Sudirman menyampaikan, kerusakan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun. “Jalan isinya kerikil dan batu semua. Sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan, ”ujar Kades Sudirman usai acara Musrenbangcam tahun anggaran 2022 di Aula Kecamatan Air Besi Rabu (27/01/2021).

Bahkan menurut dia, Jalan sepanjang lebih kurang 6 Km tersebut tidak bisa di lalui kendaraan roda empat, bahkan kendaraan roda dua pun susah melaluinya.

“Lubang mulai ukuran kecil hingga besar terlihat berada di tengah ruas jalan ini. Apalagi Jalan penghubung desa kertapati dan lubuk gedang ini adalah akses utama masyarakat dua untuk mengangkut hasil usaha pertanian dan perkebunan,”ujar Kades.

Menurut sudirman, jalan ini sudah sangat sering di janjikan untuk di bangun, tapi kenyataanya sampai sekarang belum ada realisasi. Bahkan sudah sering dilakukan pengukuran oleh dinas terkait tetapi sampai saat ini belum di bangun.

“Setiap acara Musrenbang jalan ini selalu di usulkan, tapi realisasi Nol. Saya berharap jalan penghubung dua desa ini segera diperbaiki, jangan sampai hal yang tidak diingkan terjadi,”tegasnya.  (Rama)

Comment here