DAERAHLebong

Jalan Menuju Rumah Dinas di Lebong Tertutup Rumput, Waka II DPRD Lebong Minta Segara Lakukan Tebas Bayang

WhatsApp Image 2021-04-20 at 22.59.18 (1)

DERING24.COM LEBONG – Jalan penghubung Kecamatan Tubei dengan Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong sangat memprihatinkan, lantaran  kondisi jalan tersebut tetutup rumput setinggi 2 meter. Sehingga cukup membahayakan untuk dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Saat dikonfirmasi, Popiansyah selaku Wakil Ketua II DPRD Lebong menyampaikan, bahwa Jalan penghubung ini merupakan jalan lokal untuk alternatif jalan Nasional dan Provinsi. Apalagi jalan ini jalan yang juga menuju rumah dinas wakil ketua satu dan wakil ketua dua DPRD Kabupaten Lebong.

“Sudah jelas status jalan kabupaten seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (pemkab), tetapi masih banyak jalan kabupaten di Kabupaten Lebong yang tidak terpelihara, salah satunya jalan kabupaten di Kecamatan Tubei ini, apalagi Jalan ini jalan menuju rumah dinas wakil ketua satu dan wakil ketua dua DPRD Kabupaten Lebong, seharunya proses penanganannya jangan sampai lambat,”sampainya.

Popiansyah meminta kepada Pemkab dan dinas terkait, untuk keselamatan pengguna jalan segara dikerjakan tebas bayang.

“Saya harap segera dikerjakan tebas bayang,  ini jalan menuju rumah dinas cukup mengkhawatirkan pengguna jalan, karena rumputnya sudah hampir menutupi badan jalan. Rumputnya “subhanallah” dikiri kanan jalan sudah menutupi semua, dan disini juga banyak binatang liar juga seperti babi, ini bisa mengancam keselamatan pengguna jalan,”sebutnya.

Popi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebong dan Dinas terkait segera ambil langkah untuk menangani kondisi jalan penghubung tersebut lebih sigap,”tutupnya.

Pewarta :Indra
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here