DAERAHLebong

Jadi Sekolah Percontohan Bernuansa Pesantren, SMPN 06 Lebong Jadi Rebutan Siswa/i Baru Tahun 2021

SMPN 06 Lebong

DERING24.COM LEBONG – SMPN 06 Lebong atau yang lebih dikenal dengan sebutan Spenam (SMP-06) Tes yang berlokasi di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu ini patut mendapat apresiasi dari semua pihak. Betapa tidak, sekolah yang dipimpin oleh seorang ustad muda kondang di seantero Kabupaten Lebong ini berhasil menjadikan sekolah pavorit bagi seluruh siswa tamatan sekolah dasar menjadi satu-satunya sekolah setingkat SMP yang bernuansa pesantren.

SMPN 06 Lebong

Saat berkunjung ke sekolah tersebut, kita akan disuguhkan dengan ornamen lukisan yang indah dan dipenuhi dengan berbagai macam bunga, sekaligus menyenangkan suasana baru. Tidak hanya membuat kenyamanan bagi siswa siswi dan dewan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, tetapi juga membuat betah kepada pengunjung yang berkunjung ke sekolah tersebut.

Kepala sekolah yang seperti ini patut dipertahankan untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Lebong dalam mewujudkan cita lebong bahagia dan sejahtera.

Dikatakan Kepala Sekolah SMPN 06 Lebong,  Arwen Wahab S.Pd.I, M.Pd. kenapa sekolah negeri ini saya buat bernuansa pesantren,? Karena disamping menimba ilmu teknologi modern, kita juga harus memperkuat keagamaan,”terangnya.

SMPN 06 Lebong

Lanjut Kepsek Arwen, tak hanya memperkuat keagamaan, juga menerapkan persyaratan untuk kenaikan kelas, tidak hanya tergantung dari nilai dan sikap siswa siswi, tetapi untuk naik kelas sampai dengan kelulusan siswa siswi harus bisa baca doa kepada murid diantara nya:

– Kelas Satu Harus Bisa Sholat 5 Waktu Dan Sholat Sunnah.

– Kelas Dua Harus Bisa 15 Do’a Seperti Do’a Ibu Bapak,Do’a Selamat, Ayat Kursi, Do’a Masuk Wc, Do’a Masuk Masjid, Do’a Makan, Do’a Bepergian, Do’a Sebelum Tidur Dll.

– Untuk Murid Kelas Tiga Harus Bisa Sholat Jenezah.

“Ada sebanyak 21 extra kurikuler dan 13 macam program pengabdian kepada masyarakat, seperti pembersihan TPU, membantu orang sakit, membantu orang susah (miskin), kultum, sholat duha, yasin, tahlil, hafalan jus 30, tadarus di sekolah, wajib sholat jumat, safari ramadhan dll,”ujarnya. Senin (12/04/21).

SMPN 06 Lebong

Kepsek Arwen Wahab juga mengharapkan  dengan sekolah bernuansa pesantren, murid dapat melanjutkan lagi ke sekolah yang lebih tinggi, minimal alumni murid SMP 06 lebong bisa sholat dan baca do’a untuk bekal dalam bermasyarakat nanti nya,”demikian Arwen Wahab.

Pewarta : Indra
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comments (1)

  1. 8f662266f601b1353a9bd5d5f2a8fc9a?s=100&d=mm&r=g

    Ini sekolah negeri atau apa?
    Berarti yg non muslim tdk bisa masuk di sekolah negeri donk.
    Mohon perhatian pak Menteri.

Comment here

placeholder="Your Comment">