Ini Alasan Investor Takut Tanam Modal di Bengkulu

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Ini Alasan Investor Takut Tanam Modal di Bengkulu

DERING24.COM, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi RTRW di Kementerian ATR/BPN, Rabu (18/12/2019).

Rakor di Pimpin langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, turut hadir Sesda Kota Bengkulu Marjon, Plt Kepala Bapelitbang, Plt Kadis PUPR, Kepala Disperindag, Kepala DPMPTSP.

Dalam Rakor Dedy Wahyudi mengatakan,”Saat ini ada banyak investor yang mau masuk ke Kota Bengkulu. Total nilai investasi tersebut juga cukup fantastis. Namun, kata Dedy, para investor ini masih takut untuk menanamkan modalnya. Hal ini lantaran belum rampungnya revisi Perda RTRW di Kota Bengkulu.

“Investasi ratusan miliar yang mau masuk ke Bengkulu. Tapi hingga saat ini mereka belum berani karena belum ada kejelasan RTRW,” kata Wawali Dedy.

Dedy menyampaikan bahwa konsep RTRW yang telah disusun harap ini segera dibahas di tingkat kementerian.

“Ya sangat mengaharapkan ini segera tuntas. Pak Walikota sendiri menargetkan akhir tahun semua sudah selesai,” kata dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu Solihin Adnan mengatakan penyusunan RTRW memang memakan waktu yang tidak sebentar.

“Di Kementerian ATR BPN ini sudah melewati banyak tahap mulai dari coaching clinic, hingga tahap ini menjadi angin segar agar revisi Perda RTRW Kota Bengkulu segera disahkan,” kata dia. Demikian Solihin.

(Mc)

Comment here