DAERAHMuko-Muko

Ini Alasan Bupati Mukomuko Tidak Hadir Paripurna

DERING24.COM MUKOMUKO – Kegiatan rapat DPRD Kabupaten Mukomuko pada Rabu (30/12/2020) dengan agenda  Pengesahan (Raperda) Pengesahan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 hampa tanpa kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko.

Saat di temui Bupati Mukomuko, Choirul Huda kepada awak media ini mengatakan bahwa ketidakhadiranya pada agenda tahunan tersebut. lantaran belum adanya kesepakatan antara eksekutif dan legislatif tentang dana pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Ini belum adanya kesepakatan antara eksekutif dan legislatif tentang dana pokir,” cetus Huda, pada Kamis (31/12 /2020).

Bupati juga menjelasakan bahwa pada Rabu (31/12/2020) telah datang anggota DPRD datang ke rumah Dinas untuk melakukan kesepakatan. Namun dari pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil.

“Jam 3 kemaren anggota DPRD ke rumah dinas, mereka mengajukan Anggaran pokir sebesar 2 miliar, bisanya 3 sampai 4 miliar. Lalu mereka minta 1 miliar karena dananya tidak ada, saya tetap gak mau karena saya minta pokir harus kosong. Lalu mereka (red) minta 600 juta perorang. Sudah 4 tahun ini banyak anggaran yang tersedot ke pokir hingga Pemerintah Daerah tidak dapat maksimal untuk mewujudkan Visi Misi, ”tutur Huda.

Huda menambahkan, dan sekitar pukul 19.30 WIB, Ia dihubungi lagi oleh legislatif yang mengatakan jika pokir sudah kosong, namun Bupati Mukomuko tidak dapat melakukan pengecekan untuk memastikan hal itu.

“Mereka (legislatif) menghubungi saya selepas magrib dan mengatakan jika pokir kosong, lah saya ngecek dari mana? Saya kan harus pastikan tutupnya. (Mjtr)

Comment here