Info Penting dari Walikota untuk Masyarakat terkait Virus Corona (covid-19.)

Dering24

Dering24

DAERAHKabar ParlemenKOTA BENGKULU

Info Penting dari Walikota untuk Masyarakat terkait Virus Corona (covid-19.)

Info Penting dari Walikota untuk Masyarakat terkait Virus Corona (covid-19.) 1

D24,COM. Kota Bengkulu, – Masyarakat Kota Bengkulu terus jadi perhatian khusus Helmi Hasan selaku walikota. Tak henti-hentinya beliau memberikan himbauan terkait antisipasi virus corona (covid-19). Salah satunya imbauan melalui sticker yang berisi informasi penting yang wajib diketahui oleh masyarakat.

Walikota Helmi Hasan melalui Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawati mengatakan bahwa covid-19 atau virus corona adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Virus ini berasal dari China. Corona merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

“Gejalan teknisnya demam, batuk pilek (fllu), gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih, lesu. Untuk pencegahannya masyarakat kita himbau agar sering-sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek,” jelas Susilawati.

Selain itu, banyak-banyak konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, jika gejala batuk, pilek, sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

“Jika ditemukan teman, keluarga, tetangga, atau masyarakat di lingkungan sekitar kita dengan tanda dan gejala kasus virus Corona (Covid-19), silakan hubungi fasilitas kesehatan terdekat atau telpon ke call centre Dinkes Kota Bengkulu : 0822 8900 6900. Stay Safe, Stay Clean, Stay Healthy. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” ujar Susilawati.

(Rls)

 

Comment here