DAERAHRajang Lebong

IAIN Curup Mou Dengan Pemerintah Kabupaten Lahat

IAIN Curup Mou Dengan Pemerintah Kabupaten Lahat

DERING24.COM CURUP – Rektor IAIN Curup beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi ( Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan Pengembangan SDM  serta pemanfaatan Alumni. Penandatangan MoU dilakukan di Ruang Rapat Bupati Lahat. Kamis, (25/3/21).

Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd menyampaikan, bahwa MoU ini dilakukan atas dasar saling bersinergi dalam memberikan dukungan dan memfasilitasi Mahasiswa asal Kabupaten Lahat yang kuliah di IAIN Curup yang jumlahnya cukup signifikan yaitu diatas 100 orang.

“Dari sisi historis sudah banyak alumni IAIN Curup asal Lahat yang telah sukses menjadi Dosen di IAIN Curup, di Kementerian Agama yang tersebar pada Kab/Kota di dua Propinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan. Saya memperkenalkan bahwa Wakil Rektor III IAIN Curup ini adalah Putera Kelahiran Lahat,”terang Rektor.

Sementar itu, Bupati Lahat H. Cik Ujang menyambut baik kedatangan Rektor IAIN Curup dan pelaksanaan MoU antara dua Institusi ini, sepanjang isi MoU tidak mengikat dan memberatkan salah satu pihak, terlebih untuk memberikan kemudahan komunikasi dalam rangka memfasilitasi mahasiswa asal Kab. Lahat hal itu sangat penting untuk dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemda Lahat, sedangkan dari IAIN turut hadir mendampingi Rektor adalah Wakil Rektor III IAIN Curup Dr. Kusen, S.Ag., M.Pd dan Plh. Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Ibnu Amin, S.Ag., MA beserta crew humas dan 2 orang perwakilan Ikatan Mahasiswa Lahat. (Redaksi)

Comment here