HUT ke-71 Bengkulu Selatan, Wabup Buka Festival Ayiak Manna I

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Selatan

HUT ke-71 Bengkulu Selatan, Wabup Buka Festival Ayiak Manna I

HUT ke-71 Bengkulu Selatan, Wabup Buka Festival Ayiak Manna I 1

DERING24.COM, Bengkulu Selatan – Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Bengkulu Selatan, kegiatan Festival Ayiak Manna I resmi dimulai.

Even Festival Ayiak Manna I yang dipusatkan di Pantai Pasar Bawah ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajudin, Jumat (6/3/2020).

Dalam sambutannya, Rifai menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang telah berpartisipasi dalam Festival Ayiak Manna I.

“Terimakasih untuk adik sanak masyarakat Bengkulu Selatan. Sambutan masyarakat luar biasa, sudah ada 70-an peserta yang sudah mendaftar rally rakit tradisional,” ujar Rifai.

Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan menyambut baik kegiatan Festival Ayiak Manna I.

Irsan berharap, even-even pariwisata di Bengkulu Selatan lebih ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitasnya. Ke depan, dirinya berharap akan lebih banyak lagi even wisata di Bengkulu Selatan, bukan hanya sekedar Festival Ayiak Manna saja.

“Kita sangat mengapresiasi even ini, even Festival Ayiak Manna ini juga masuk dalam kalender even wisata Provinsi Bengkulu. Harapan kita semua, ini terus ditata dan ditingkatkan,” jelas Irsan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi menjelaskan bahwa Festival Ayiak Manna I ini terdiri dari beberapa kegiatan. Yakni lomba rally rakit tradisional dan pameran bonsai.

Lomba rally rakit tradisional akan dilaksanakan, Sabtu (7/3/2020). Lokasi start rally rakit mengambil tempat di Jembatan Air Manna dekat Colombo dan finish di Pasar Bawah. Sedangkan pameran bonsai digelar di Pantai Pasar Bawah.

“Jumat (6/3/2020) juga akan ada talkshow kepariwisataan, akan hadir juga puteri pariwisata. Silahkan datang ke pasar bawah sekalian menyaksikan pameran bonsai dan stand-stand pameran lainnya,” demikian Yulian Fauzi.

(Mc/dwi)

Comment here