ADVERTORIALBengkulu MembangunDAERAHPROVINSI BENGKULU

HKN ke-55, Dinkes Provinsi Bengkulu Gelar Ramah Tamah

1

DERING24.COM, Bengkulu  Di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -55, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar Malam Ramah Tamah, dengan tema”Generasi Sehat Indonesia Unggul” kegiatan ini berlangsung di Auditorium Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Kamis Malam (28/11/2019).

Di malam ramah tamah hadir ratusan tenaga kesehatan, Direktur RSMY, Direktur RSHD, serta para dokter, bidan, perawat, farmasi dan tenaga kesehatan lainnya yang berada pada lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, dan dihadiri Ketua Pelabuhan Provinsi, Kepala BPJS Provinsi Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

2-5.jpeg

Selain ramah tamah, juga digelar pemberian apresiasi seputar prestasi di bidang kesehatan maupun perlombaan yang dikemas oleh Dinas Provinsi Bengkulu serta penyerahan hadiah lomba yang telah dihelat sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam sambutannya mengapresiasi hal tersebut. Ia juga berharap penerima apresiasi serta hadiah bisa semakin memacu lagi tingkat kinerjanya.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan besar seperti kegiatan Pencanangan Car Free Day pada 27 yang lalu, dan di tahun 2020 kita akan menambah keder Gernas se-Provinsi Bengkulu, serta terus melanjutkan lomba Senam Gernas ketingkat Desa,”terangnya.

3-3.jpeg

Ia juga mengharapkan bahwa kegiatan yang dihelat selama ini akan terus berlanjut.

“Mari kita sama-sama kita jadikan generasi yang sehat, Promotif dan Peventif harus kita tingkatkan lagi. Harapan kita untuk semua menjadi Kota sehat. untuk targetnya 60%,”jelas Herwan.

Sementara itu Kepala Bidang Ekonomi Provinsi Bengkulu, Sumarno mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah merangkul semua pihak dengan Rumah Sakit baik negeri mupun Swasta.

“Kita bersyukur karena Dinas Kesehatan dari tahun-ketahun selalu menerima penghargaan dari pemerintah pusat dan sudah beberapa kali menerima penghargaan sebagai kabupaten dan kota sehat,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku bahwa dalam bekerja bukan mengedepankan keinginan dan ambisi untuk meraih penghargaan, tapi sebagai tanggung jawab yang dibalut dengan kerja tim.

4-4.jpeg

“Karena kesungguhan yang dilakukan selama ini untuk mengelola sebagai Kota maupun Generasi yang sehat dengan serius, maka manfaatnya pun kini sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat baik itu dari program-progmnya seperti lomba Senam sehat dan lainya,”jalasnya.

Ia menitipkan pesan kepada semua pihak untuk jadi pelayan yang baik, dan ramah kepada masyarakat,”katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa harus konsentrasi untuk terus meningkatkan Gernas sampai ke tingkat desa dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Demikian Sumarno.

(Ads)

Comment here

placeholder="Your Comment">