Hiswana Migas dan Pemprov Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dering24

Dering24

DAERAHPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Hiswana Migas dan Pemprov Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Hiswana Migas dan Pemprov Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 1

DERING24.COM Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama PT. Pertamina yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Bengkulu, salurkan bantuan kepada masyarakat Bengkulu yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19.

Bantuan berupa sembako. Diantaranya beras, telur, minyak goreng, gula, dengan total senilai 300 ribu per kepala keluarga. Kegiatan yang di laksanakan secara simbolis di SPBU Kampung Bali Kota Bengkulu ini cukup mengundang animo masyarakat untuk hadir.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah menjelaskan kegiatan ini merupakan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam rangka ikut berpartisipasi pada penanganan Covid-19.

“Alhamdulilah pagi ini kita lakukan pembagian bantuan, kita mengucapkan terima kasih kepada teman – teman Hiswana Migas dan Pertamina yang telah melaksanakan bakti sosial ini,” jelas Wagub Dedy, Sabtu (11/4/2020).

Hiswana Migas dan Pemprov Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 2

Wagub pun berharap, tidak hanya Pertamina dan Hiswana Migas saja yang terketuk untuk membatu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi Covid-19, tetapi juga pengusaha maupun masyarakat yang berkecukupan untuk sama – sama saling membantu.

“Ini sangat bagus, sangat baik, kita berharap ini dapat juga dilakukan oleh BUMN dan juga pengusaha – pengusaha lainnya, karena dampak ekonomi dari Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat, perlu kerja bersama dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” minta Dedy.

Sejalan dengan itu Sales Branch Manager Rayon VI, Lampung – Bengkulu Handy Tri Husodo menjelaskan kegiatan bersama Mitra Pertamina yang tergabung dalam organisasi Hiswana Migas ini di fokuskan kepada masyarakat yang secara pendapatan terdampak langsung oleh Corona.

“Kita fokus kepada yang tadinya sudah bekerja tetapi karena Corona ini pendapatannya turun drastis, supaya dia bisa bertahan melewati Corona ini beberapa bulan ke depan sampai normal lagi,” harap Handy.

Pendistribusian bantuan ini sendiri juga akan di sebar ke 3200 pangkalan, baik pangkalan LPG, agen – agen LPG, juga SPBU – SPBU Pertamina. [Moreka]

Comment here