ADVERTORIALDAERAHLebong

Hingga Pertukaran Tahun Dua Item Fisik DD di Desa Pelabai Belum Selesai

Camat Tubei Mawardi

DERING24.COM LEBONG – Dana Desa (DD) adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa, yang di transfer melalui APBD kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Namun, tak sama halnya dengan Pemerintah Desa Pelebai Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong, untuk pelaksanaan pembangunan desa pelabai hingga pertukaran tahun dua item fisik di tahap tiga (3) ini belum selesai. Dua item fisik yang belum selesai ini meliputi pembangunan kolam renang dan pembangunan badan jalan.

Camat Tubei, Mawardi saat ditemui mengatakan, bahwa setelah dilakukan monitoring dan evaluasi oleh tim dari Kecamatan Tubei, untuk pekerjaan fisik pembangunan kolam renang dan  badan jalan di tahap tiga (3) Desa Pelebai belum mencapai 50%.

“Setelah di monitoring dan evaluasi oleh tim dari Kecamatan Tubei ternyata belum mencapai 50%, saya harap agar cepat di selesaikan,”jelas Camat Senin (31/1/22).

Sementara itu, Budi Purwanto selaku pendamping desa saat dikonfirmasi mengatakan, untuk pembangunan fisik kegiatan DD TA 2021 desa pelabai di tahap ke tiga (3) ini masih dalam pengerjaan.

“Untuk berita acara belum ada, karena Sekdes tidak berada ditempat,”singkat Budi.

Budi menambahkan, bila pekerjaan tidak dapat diselesaikan, maka uang yang telah dicairkan itu untuk tahap tiga (3) dapat dikembalikan ke kas desa.

“Mau gimana lagi pak, jika tidak selesai, ya kita kembalikan lagi ke kas desa,”ujarnya.

Disisi lain, masyarakat desa pelabai yang tidak mau disebut namanya menyampaikan rasa kecewa terhadap kinerja Pemdes Pelabai.

“Saya sangat kecewa sekali jika pembangunan fisik kegiatan DD TA 2021 desa pelabai tidak selesai, artinya pemdesnya kurang perduli dengan warga, dan sangat disayangkan apabila uang yang telah dicairkan untuk pembangunan desa tahun 2021 dikembalikan ke kas desa,”tegas warga.

[ADV/Indra]

Comment here