Hidupkan Perekonomian, BNI Syariah Cabang Bengkulu Ajak Pemkot Bersinergi

Dering24

Dering24

ADVERTORIALKOTA BENGKULU

Hidupkan Perekonomian, BNI Syariah Cabang Bengkulu Ajak Pemkot Bersinergi

Hidupkan Perekonomian, BNI Syariah Cabang Bengkulu Ajak Pemkot Bersinergi 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bengkulu pada masa pandemi Covid – 19, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Bengkulu mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk bersinergi.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto menyambut baik usulan kerja sama Branch Manager BNI syariah Cabang Bengkulu Anang Sudaryanto.

Branch Manager BNI syariah Cabang Bengkulu Anang Sudaryanto mengatakan, bahwa kehadirannya ingin mengusulkan kepada Walikota dan Wawali mengenai meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasa Covid – 19.

“Mengenai perkembangan ekonomi dimasa pandemi Covid – 19 dan penerapan new normal, kita mengusulkan kepada Pemkot Bengkulu untuk bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan beberapa inovasi guna mendongkrak kembali sektor ekonomi di Kota Bengkulu,” ujar Anang, Kamis (11/6/2020) di Balai Kota.

Ia juga mengatakan, dalam upaya pembangkitan ini akan lebih digenjot pada sektor bisnis perumahan dan mengajak para pengusaha.

“Kita akan berinisiasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi ini. Salah satunya kita akan kembali mengenjot bisnis perumahan di Kota Bengkulu dan mengajak pengusaha untuk ikut serta berperan dalam perencanaan ini,” tambahnya.

Anang juga mengungkapkan bahwa pihak ya telah mengundang beberapa developer sebagai bentuk keseriusan peningkatan ekonomi.

“Kami sudah mengumpulkan beberapa devoloper dengan sistem bertahap. Kita berikan pengarahan agar bisnis berjalan seperti semula. Apabila bisnis perumahan kembali berjalan akan ada pengaruf positif nantinya, seperti depot bangunan kembali buka, tukang – tukang kembali bekerja dan lainnya,” jelas Anang.

Selain itu, ia berencana mendukung dan mensukseskan Bengkulu Kota Hadist. BNI Syariah akan meluncurkan program inovasi.

“Guna mendukung dan mensukseskan Bengkulu Kota Hadist. Kita ada rencana meluncurkan program pelatihan manajemen masjid (PMM) dengan mengumpulkan beberapa pengurus masjid di Kota Bengkulu dan akan memberikan pelatihan guna memberikan pengetahuan pentingnya sistem syariah,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku setuju dengan beberapa inovasi BNI Syariah.

“Saya sangat setuju kalau program – program seperti ini diluncurkan. Harapannya kita semua mendapatkan berkah dan manfaat dari semua ini. Karena tujuan kita memberi kebahagiaan di tengah masyarakat walaupun dalam keadaaan seperti ini,” ujar Helmi.

(Rilis)

Comment here