DAERAHKOTA BENGKULUNASIONAL

Hidup Sebatang Kara, Nenek Dapat Bantuan Modal Usaha

Nasional. MR – Kebakaran melahap pemukiman warga Kampung Selayang, Kelurahan Muka Kuning, Sungai Beduk, Batam di Kepulauan Riau, Kebakaran ini menghanguskan dua rumah semi permanien serta mengakibatkan kepanikan warga sekitar sore itu.
.
Akses jalan yang tidak memungkinkan membuat warga terpaksa berjibaku memadamkan api tanpa bantuan mobil pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan setelah setengah jam kemudian.
Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Akan tetapi, warga yang menjadi korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Lenna (66), atau sering disapa Nenek Siti oleh warga sekitar, menjadi salah satu korban. Rumah serta barang di dalamnya terbakar, termasuk modal dagangan Nenek Siti.

Nenek kelahiran Palembang ini hidup sebatang kara di Batam. Tak ada sanak-saudara. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ia berdagang gorengan yang dijual di sekitar pabrik di area industri Batamindo. Namun, kini semua modal serta tabungannya selama bertahun-tahun lenyap termakan api.
Senin (15/4), tim Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau mengunjungi Nenek Siti, yang kini tinggal di rumah yang disediakan oleh warga sekitar. Melalui Program Mobile Social Rescue (MSR), tim menyalurkan bantuan berupa modal dagang sekaligus mengajak Nenek Siti mencari bahan untuk berjualan.
Sahabat, bantuan modal usaha ini merupakan dana zakat dan sedekah yang Anda salurkan bersama Global Zakat ACT. Insya Allah, kedepannya akan dilakukan pendampingan juga. Yuk, berikan terus dukungan terbaik Anda melalui:
Mandiri # 127 000 972 3352
atas nama Yayasan Global Zakat

Comment here