ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Hasil Monef Memuaskan, Camat dan BPD Beri Apresiasi Kinerja Desa

Hasil Monef Memuaskan, Camat dan BPD Beri Apresiasi  Kinerja Desa

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pemerintah Desa Lubuk Sanai Satu Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko Jumat (25/06/21) menggelar monitoring Dana Desa (DD) maupun ADD tahun angaran 2021.

Kegiatan monitoring dihadiri oleh langsung Camat, Babinkaftibmas, Babinsa, BPD, PDIP,  Tokoh Masyarakat,  TPK dan seluruh perangkat Desa Lubuk Sanai Satu.

Camat XIV Koto, Suyitno yang di wakili oleh Sekcam,  Aswardi menyampaikan apresiasi atas kinerja dan hasil Monef Dana Desa pada tahap pertama ini, Ia menuturkan bahwa hasilnya sangat memuaskan.

Sementara itu,  Ketua BPD, Wawan Supardi  juga mengatakan, “bahwa sangat mengapresiasi hasil dari pelaksanaan pekerjaan tersebut, terutama cara dan aturan dalam mencampurkan pasir dan semennya,”pungkasnya.

Hasil Monef Memuaskan, Camat dan BPD Beri Apresiasi  Kinerja Desa

Masih di tempat yang sama, PDIP Fatur Rohman juga mengucapkan bahwa kinerja TPK Desa sangat bagus  di lihat dari hasilnya, tetapi masih ada yang belum ditinjau seluruhnya.

“Kalau panjang dan ketinggian belum kita ukur, karena ini hanya monef di lapangan, nanti pada opname maka akan kita ukur, apa bila nanti kurang maka akan kita suruh nambah lagi, tetapi apa bila cukup dan memenuhi sarat maka segera melanjutkan tahap selanjutnya,”kata Fatur.

Disisi lain, PD Lubuk Sanai Satu, Lia juga menyampaikan bahwa selain monef, Administrasi atau Spj Desa Lubuk Sanai Satu juga mendapat  peringkat  ke 2 dalam satu kecamatan, maka oleh itu ia berharap dapat dipertahankan.

“Tolong peringkat  ini agar di pertahankan, dalam Atminitrasi atau SPJ,  untuk pembelanjaan ataupun pelaksanaan kegiatan dari dana desa ( DD) maupun ADD, bila perlu di tambah ke 1,”tutup Lia.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here