DAERAHMuko-MukoPROVINSI BENGKULU

Hari Sumpah Pemuda, Bupati MM: Bersatu Menuju Perubahan

IMG-20191028-WA0018

Dering24.com Meski dalam suasana hujan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Kabupaten Mukomuko digelar dengan hikmad, upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Senin (28/10).

Bupati Mukomuko Choirul Huda bertindak selaku inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ini yang diikuti unsur Muspida Kabupaten Mukomuko Seluruh SKPD , pelajar dan organisasi Kepemudaan se Kkabupaten Mukomuko.

Dalam kegiatan upacara ini inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga tentang pemuda harus disiplin dan berbuat keberanian untuk masa depan.

“Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” ucapnya.

Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema ‘Bersatu Kita Maju’. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Dengan semangat hari sumpah pemuda Pemerintah daerah mengajak kepada seluruh pemuda dan masyarakat kabupaten Mukomuko untuk menjalin persatuan dan kebersamaan untuk membangun kabupaten Mukomuko,” jelas Bupati.

Disamping itu. Ia berharap melalui peringatan ini selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan. Semoga Allah Swt-Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya.

(Y.H/ambo)

Comment here

placeholder="Your Comment">