Hari Polwan ke-72, Senator Riri Apresiasi Meningkatnya Populasi Polwan Pakai Hijab

Dering24

Dering24

EntertaintmentHealthPROVINSI BENGKULU

Hari Polwan ke-72, Senator Riri Apresiasi Meningkatnya Populasi Polwan Pakai Hijab

Senator Riri Damayanti

DERING24.COM BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menyampaikan pesan selamat Hari Polisi Wanita (Polwan) ke-72 tahun 2020 yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/9/2020).

“Andil Polwan sejak Indonesia baru merdeka sampai sekarang besar sekali. Banyak perempuan di Kepolisian yang telah menjalankan tugas-tugas dengan sangat baik pada tugas-tugas yang sulit dilakukan oleh kaum adam,” kata Riri Damayanti.

Anggota Kaukus Perempuan Parlemen RI ini mendoakan rencana Polri agar jumlah Polwan mencapai angka yang ideal dan proporsional sampai beberapa tahun mendatang dapat terwujud.

“Makin ke sini makin banyak kasus yang melibatkan perempuan yang sebaiknya juga diselesaikan oleh mereka yang memahami perempuan secara psikis dan psikologis,” ungkap Riri Damayanti.

Perempuan bergelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus itu juga memberikan apresiasi meningkatnya populasi polwan di institusi Kepolisian sejak diperbolehkannya anggota polwan mengenakan kerudung, jilbab, atau hijab.

“Tapi kan diakui sama mantan Kapolri yang kini jadi Mendagri Pak Tito kalau jumlahnya masih belum ideal. Mudah-mudahan ke depan makin banyak anggota polwan yang solehah,” harap Riri Damayanti.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Kelembagaan BKMT Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu ini memaparkan, di tengah perkembangan teknologi, peran polwan terutama di kalangan millenial semakin diperlukan.

“Karena pendekatan polwan yang humanis. Polwan lebih peka dalam menangani perkara anak dan layanan publik. Saya dukung cita-cita pak Tito waktu jadi Kapolri agar polwan bisa duduki jabatan tinggi di Mabes Polri,” demikian Riri Damayanti.

Dalam menyambut Hari Polisi Wanita (Polwan) ke-72, banyak cara-cara kreatif, unik dan menarik yang dilakukan oleh Polisi Wanita Kepolisian Republik Indonesia.

Misalnya yang dilakukan Polwan Korlantas Polri yang mengajak masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan melakukan gowes dari kantor Korlantas Polri ke kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Di berbagai daerah, Polwan juga menggelar bakti sosial, pelayanan perpanjangan SIM dan SKCK gratis, ziarah kubur, tabur bunga, pembagian sembako, dan lain-lain.

[Ads]

Comment here