Bengkulu MembangunEDUKASIEKONOMIPROVINSI BENGKULU

Hari Bakti PU ke-75, Riri Ajak Jajaran PUPR Dorong Infrastruktur Berkelanjutan

DERING24.COM BENGKULU – Peringatan Hari Bakti PU ke-75 digelar dengan tujuan mendorong terlaksanakan infrastruktur yang berkelanjutan terutama di bidang perumahan, mendorong implementasi infrastruktur hijau untuk merespon deforestasi hutan dan lahan sekaligus sebagai upaya mitigasi bencana, dan tujuan-tujuan lainnya, berjalan dengan khidmat di Kota Bengkulu, Sabtu (5/12/2020).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief, memberikan apresiasi kepada seluruh insan PUPR yang hadir pada kegiatan yang dikemas dalam bentuk penghijauan pada infrastruktur PUPR yang berkelanjutan.

“PUPR membuktikan bahwa sumbangsih pembangunan infrastruktur kepada bangsa dan negara tak bisa dihentikan, kendati di tengah krisis pandemi Covid-19. Di Bengkulu sendiri tahun ini berada pada capaian yang luar biasa, di depan mata infrastruktur kita dalam proses pembangunan. Jalan tol, berdirinya rusun di hadapan kita,”kata Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini juga mengapresiasi pembangunan rumah swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan Program Sejuta Rumah.

“Di tengah pandemi, Program ini bukan hanya meningkatkan status rumah tidak layak huni menjadi layak huni namun memberikan lapangan pekerjaan serta turut berperan mempertahankan daya beli masyarakat di pedesaan dengan melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan,” papar Riri Damayanti.

Perempuan dengan gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini menilai pembangunan infrastruktur memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, peningkatan kelas UMKM menjadi sentra industri, pengembangan pariwisata, menyerap banyak tenaga kerja.

“Menumbuhkan ekspor sumber daya alam dan pada akhirnya menuju arah percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19 khususnya di Provinsi Bengkulu,” sampai Riri Damayanti.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini juga mengingatkan seluruh insan PUPR agar selalu meningkatkan kualitas belanja APBN, bukan semata mengejar waktu pelaksanaannya, namun menghasilkan pembangunan berkualitas, tepat sasaran dan bermanfaat untuk bangsa/negara.

“Sebentar lagi penghujung tahun, saya berharap pandemi turut berakhir dan PUPR selalu hadir tengah-tengah masyarakat untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial dampak pandemi covid-19,” harap Riri Damayanti.

“MenPUPR menteri paling keren. Memang terbukti luar biasa, bertahan di kabinet pemerintahan Jokowi 2 periode. Saya lihat sendiri, selama 2 periode ini kami bermitra dengan PUPR. Pak Basuki paham betul apa yang dijalankan sesuai arah dan kebutuhan bangsa kita. Pak Basuki juga termasuk menteri yang mampu merespon langsung keluhan dari seluruh daerah yang ada di Indonesia,” tambah Riri Damayanti.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menyatakan bahwa selaku representasi masyarakat Provinsi Bengkulu, ia di DPD RI akan selalu mensupport kegiatan Kementerian PUPR.

“Bukan hanya karena sebagai mitra kerja DPD RI, namun bentuk tanggung jawab dalam mengemban amanah konstituen yang ada di masing-masing provinsi,” demikian Riri Damayanti.

Kegiatan penghijauan rumah susun dalam rangka Hari Bakti PU ke-75 ini dihadiri oleh insan PUPR se-Provinsi Bengkulu. (Ads)

Comment here