DAERAHEKONOMIMuko-Muko

Hari Air Dunia, Danau Nibung Mukomuko Dijadikan Ikon Buah-Buahan

IMG-20220331-WA0023

DERING24.COM – Memperingati hari air Dunia ke 30, Balai Wilayah Sungai 7 (BWS) melakukan penanaman pohon di wisata Danau Nibung yang berada di Kabupaten Mukomuko Rabu 30/3/2022.

Kepala BWS Propinsi Bengkulu, Muhamad Firman menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon tahun lalu di lakukan di Kabupaten Seluma, untuk tahun ini dilakukan di Kabupaten Mukomuko.

IMG-20220331-WA0021

“Kenapa tahun ini di lakukan di danau nibung, kita melihat potensi danau nibung sangat bagus sebagai sumber air yang berkelanjutan. Pembangunan yang ada di BWS juga jadi ramah lingkungan, infratruktur yang mumpuni serta kelestarian lingkungan terjaga dengan baik. Sedangkan tanaman pohon yang di tanam, ada pohon aren, pohon durian, pohon kelengkeng dan beberapa tanaman lainya yang bernilai ekonomis dan bernilai jual tinggi,”terangnya.

Ia juga sangat mengharapkan bahwa pohon-pohon ini dijaga kelestarianya, supaya bisa bernilai ekonomis.

“Kami mengelola ini dengan komunitas danau yang sudah terbentuk lama, supaya bisa pepohonan ini bisa membangkitkan serta menunjang ekonomi masyarakat yang ada di sekitar danau, karena danau nibung ini selain untuk konsirvasi air, kawasan wisata Danau Nibung menjadi Ikon Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Mukomuko,” jelas Firman.

IMG-20220331-WA0022

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mukomuko mewakili Pemerintah Daerah sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena di pusatkan di daerah danau nibung Kabupaten Mukomuko.

“Dimana kita ketahui danau nibung merupakan area untuk air di Kota Mukomuko ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar, untuk daerah wisata kemudian bisa jadi pusat ekonomi, sebab tanaman yang di tanam mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, dan kita sangat dukung sekali dan ikut serta menjaga yang kita tanam hari ini ,” tutup M, Rizon.

[Mjtr]

Comment here