Harhubnas 2020, Senator Riri: Mari Wujudkan Asa, Majukan Indonesia di Sektor Transportasi

Dering24

Dering24

EKONOMIPROVINSI BENGKULU

Harhubnas 2020, Senator Riri: Mari Wujudkan Asa, Majukan Indonesia di Sektor Transportasi

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief

DERING24.COM BENGKULU – “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia”, demikian tema Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada hari ini, Kamis (17/9/2020).

Tema itu dipilih dengan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19, peringatan yang telah diperingati sejak 1971 ini menjadi momentum pemersatu bagi insan perhubungan untuk terus memberikan pelayanan jasa transportasi terbaik bagi bangsa dan negara.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menuturkan, pandemi virus corona (Covid-19) sempat membuat bisnis di sektor transportasi nasional terpukul secara merata di seluruh moda transportasi.

“Semoga Harhubnas 2020 ini menjadi momentum kebangkitan sektor transportasi Indonesia yang sempat terpuruk karena corona. Tanpa harus mengabaikan protokol kesehatan, sektor transportasi tetap harus berjalan dengan baik demi menjaga urat nadi kehidupan perekonomian bangsa dan negara,” kata Riri Damayanti.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menuturkan, bila pandemi Covid-19 kembali masuk dalam kondisi darurat, maka iklim usaha di sektor transportasi akan kembali merugik bahkan diprediksi akan banyak pelaku usaha angkutan jalan yang gulung tikar.

“Sektor transportasi termasuk yang paling rawan terjun bebas kalau pembatasan sosial kembali berlaku dimana-mana. Saya setuju kalau kedepan pemerintah menyiapkan stimulus buat pelaku usaha sektor transportasi terutama yang tergolong dalam usaha kecil seperti angkutan kota,” ujar Riri Damayanti.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini mengapresiasi atas berbagai capaian positif yang diraih oleh Kementerian Perhubungan seperti skema proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Kerjasama Pemanfaatan (KSP) Barang Milik Negara, dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut dari BPK.

“Mudah-mudahan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Tahun ini tantangan Kemenhub lebih berat dari sebelum-sebelumnya. Untuk itu jangan lekas berpuas diri dan lengah,” ungkap Riri Damayanti.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan, peringatan Harhubnas 2020 diharapkan tetap memacu semangat dan tekad para insan perhubungan agar mampu menjalankan amanat rakyat dalam memberi layanan transportasi yang handal.

Berbagai kegiatan peringatan Harhubnas tahun 2020 diisi dengan kegiatan yang bersifat mandiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti upacara peringatan Harhubnas secara virtual, bakti sosial, pemberian penghargaan, healthy fun bike dengan jumlah peserta terbatas di Bandara Soekarno Hatta, lomba karaoke virtual, dan lomba fotografi.

[Ads]

Comment here