Hama Baru Ulat Grayak Ngeselin, Pahlawan Sawah Serahkan Tangkalnya Kepada Petani

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu UtaraEKONOMI

Hama Baru Ulat Grayak Ngeselin, Pahlawan Sawah Serahkan Tangkalnya Kepada Petani

penyerahan bantuan pestisida di kelompok Tani Panca Usaha 1A dan 1 B Desa Sido Urip Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara.

DERING24.COM  Bengkulu Utara – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memalui Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Selasa  21 April 2020 melaksanakan penyerahan bantuan berupa pestisida di kelompok Tani Panca Usaha 1A dan 1 B  Desa Sido Urip Kec. Argamakmur  Kab. Bengkulu Utara.

Adapun tujuan bantuan ini, untuk pemberantasan hama ulat grayak di daerah persawahan. Kegiatan ini secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Bengkulu melalui Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan kepada petani.

Pemberian bantuan insektisida dengan merk “Katana” ini, diharapkan mampu menekan terjadinya serangan hama ulat  baru yaitu “Spodoptera frungiperda” atau ulat grayak yang menyerang tanaman milik warga. Sehingga petani di Desa ini mampu menghasilkan produksi padi yang maksimal.

Lanjutan dari kegiatan ini, tambah Kadis, “Akan dilakukannya penyemprotan secara bertahap oleh petani, seiring untuk menekan pertambahan serangan. Demikian Kadis.

[Rama]

Comment here