DAERAHLebong

Halaman SDN 04 Lebong Tergenang Air Layaknya Kolam Ikan

Halaman Sd 04 Lebong Tergenang Air

DERING24.COM LEBONG –  Hujan menjadi masalah besar bagi salah Sekolah Dasar Negeri SDN 04 Lebong, halaman sekolah yang biasanya adalah tempat upacara pengibaran bendara merah putih yang dilaksanakan pada setiap hari senin kini hanya bisa melihat air tergenang layaknya kolam ikan.

Kepala Sekolah SDN 04 Lebong, Ahmad Fauzi. S.Pd saat di konfirmasi media ini mengatakan, situasi seperti ini memang sudah lama, Ia menjelaskan bahwa SD 04 Lebong berdiri pada tahun 1981, hingga saat ini keadaannya sangat memprihatinkan.

Halaman Sd 04 Lebong Tergenang Air

“Seperti itulah sejak dulu, tidak pernah kering dan terus menerus tergenang air,”terang Kepsek.

Apalagi di musim, tambah Kepsek,  siswa siswi dan dewan guru yang datang untuk melaksanakan proses belajar mengajar, cukup susah karena banyaknya air yang tergenang,”tambahnya.

Ahmad Fauzi selaku Kepala Sekolah merasa malu jika ada kunjungan dari berbagai sekolah lain, Ia berkeinginan pihak pemerintah kabupaten lebong bisa memberikan perhatian serta memberikan dana untuk memperbaik hal tersebut, “Kalau bisa harus ada pembangunan secara jangka panjang sehingga anak-anak tidak terganggu sekolahnya,” imbuhnya.

Halaman Sd 04 Lebong Tergenang Air

“Jika tidak dapat penyelesaian permasalahan halaman sekolah ini, di buat menjadi kolam ikan aja, agar bisa dimanfaatkan, kalau untuk tempat bermain siswa siswi saranya tidak, karena tempatnya selalu tergenang air layaknya kolam,”ujarnya.

“Baik pihak Sekolah maupun pihak Pemerintah Desa telah memberikan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong, tapi hasilnya nihil hingga saat ini,”sambung Kepsek.

Kepsek berharap, kalau tidak bisa dibangun menggunakan dana alokasi kegiatan (DAK). “Tolong pemerintah daerah semoga dapat mengatasi permasalahan yang sudah sangat lama di alami oleh SD 04 lebong, Demikian Kepsek. (Indra)

Comment here