Hadirkan Kebahagian, Plt Walikota Serahkan Kunci Rumah Warga yang Rampung di Renovasi

Dering24

Dering24

KOTA BENGKULU

Hadirkan Kebahagian, Plt Walikota Serahkan Kunci Rumah Warga yang Rampung di Renovasi

Hadirkan Kebahagian, Plt Walikota Serahkan Kunci Rumah Warga yang Rampung di Renovasi 1

DERING24.COM  KOTA BENGKULU –   Sesuai komitmen Helmi Hasan – Dedy Wahyudi yakni menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat dan hadir di saat duka maupun duka, maka Pemkot Bengkulu dalam hal ini Dinas PUPR bersama BazNas Kota Bengkulu melakukan renovasi terhadap rumah Sakdiyah.

Sebelumnya rumah janda beranak 2 ini roboh akibat banjir beberapa bulan lalu.

Pada akhirnya, Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyerahkan kunci rumah kepada Sakdiyah, warga Jalan Muhajirin RT 14 Kelurahan Padang Nangka, pada  Selasa (13/40/2020).

Dedy yang mendapat informasi itu langsung turun mendatangi lokasi rumah Sakdiyah.

“Ini sesuai komitmen Helmi Hasan – Dedy Wahyudi yakni menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat dan hadir di saat duka maupun duka. Inilah wujud pemkot peduli dengan masyarakat. Kami diberi amanah untuk jadi pemimpin yang memperhatikan masyarakatnya. Suka duka Insya Allah selalu bersama sama masyarakat,” ujar Dedy.

Sebelum menyerahkan kunci rumah dan memotong pita, Dedy juga berpesan kepada camat, lurah, RW, RT untuk peka terhadap kondisi dan situasi di wilayahnya dan warganya.

Hadirkan Kebahagian, Plt Walikota Serahkan Kunci Rumah Warga yang Rampung di Renovasi 2

“Camat, Lurah, RT, pastikan betul ketika ada warga yang butuh bantuan segera turun. Permudah segala urusan masyarakat,” kata Dedy.

Sakdiyah, yang kini sudah bisa menempati rumahnya kembali setelah direnovasi merasa sangat bahagia dan bersukur.

“Terima kasih kepada Walikota, Plt walikota, BazNas Kota Bengkulu, BazNas Kota Bengkulu atas bantuannya yang telah memperbaiki rumah saya. Saya ucapkan ribuan terima kasih. Semoga walikota dan plt walikota sehat dan jaya selalu,” tutur Sakdiyah.

Lurah Padang Nangka, Hermi Tati turut menjelaskan, bahwa bantuan renovasi rumah Sakdiyah juga berkat partisipasi masyarakat sekitar, termasuk camat dan lurah.

“Untuk perbaikan siring di samping dinding rumah Sakdiyah bagian PUPR. Soal material plafon, papan, seng dari BPBD. Sedangkan BazNas berupa uang untuk membeli bahan bangunan lainnya. Alhamdulillah kini rumah Sakdiyah lantainya baru, dinding baru, plafon, baru, atap baru, wc baru, dapur baru, rehab ruag tamu dan teras,” sampai Hermi.

(Rls)

Comment here