ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

H-8 Lebaran, Pemdes Rawa Bangun Sukses Salurkan BLT DD Tahap ke Dua

Lembaran Kurang Satu Minggu Rawa Bangun Bagikan BLT Tahap Dua

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto Mukomuko kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke dua tahun anggaran 2021 berlangsung di Balai Desa Rawa Bangun Rabu (05/5/2021).

Pj Kepala Desa Rawa Bangun,  Maryanta mengatakan, adanya BLT-DD merupakan bukti hadirnya pemerintah ditengah suasana pandemi virus Covid-19. Ia juga mengingatkan kepada penerima agar memanfaatkan dana yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

BLT DD Pemdes Rawa Bangun

Sementara itu, Camat Suyitno juga menyampaikan, bahwa ini bukti hadirnya pemerintah ditengah masyarakat dalam situasi pandemi virus Corona.

“Jangan lantas dibelikan keperluan salain kebutuhan pokok, seperti untuk membeli handphone, dll, ini salah besar. Belikanlah kebutuhan pokok untuk sehari hari, sebab kebijakan adanya BLT-DD ini untuk membantu masyarakat akibat adanya wabah virus Covid-19, “kata  Camat XIV Koto ini.

Pemdes Rawa Bangun menggelontorkan anggaran untuk BLT-DD sebesar Rp 15,800.000, setiap bulanya untuk 53 KK dari Dana Desa (DD). Jadi, selama satu tahun anggaran 2021 dengan rincian total  Rp 1.90.800.000,- selama satu tahun.

BLT DD Pemdes Rawa Bangun

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini warga hanya menerima BLT-DD sebesar Rp 300.000,- setiap bulannya. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan nomor 222 tahun 2020 tentang Dana Desa. Demikain Kades.

Hadir dalam acara tersebut dari instansi lain diantaranya Camat XIV Koto, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinkantibmas, Babinsa,Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">