EDUKASIMuko-MukoPROVINSI BENGKULU

Gubernur Tintau Jalan Mukomuko – Dusun Gedang Simpang III Selagan Jaya

Kepala Desa Selagan Jaya Sumanto

Mukomuko, Dering24.com – Gubernur  Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis pagi (10/10/2019) meninjau pembangunan jalan Mukomuko – Dusun Gedang – Pondok Kopi dan Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya.

Gubernur optimis pada tahun 2020 sisa pengerjaan jalan provinsi yang ada di kabupaten-kabupaten Akan rampung pengerjaannya.

Lanjut Gubernur, saat ini jalan provinsi yang ada dibeberapa Kabupaten sedang dalam tahap pengerjaan, dan sudah ada di beberapa kabupaten hampir selesai pengerjaannya, seperti di kabupaten lebong yang hanya menyisakan beberapa kilo meter saja dan akan dituntaskan pada tahun 2020.

“Ada lima paket jalan yang panjang – panjang ini maka tanggung jawab Gubernur di 2020, Insya Allah selesai semua. inilah yang paling utama diharapkan oleh masyarakat, ketika jalan – jalan penghubung antar desa, antar kecamatan ke kawasan – kawasan perkebunan ini selesai mulus dan bagus, maka masyarakat akan merasakan bahwa mereka betul – betul sudah merdeka,” tegas Gubernur.

Lebih jauh Rohidin juga mengatakan di Provinsi Bengkulu seperti di Kabupaten Bengkulu Utara ruas jalan Provinsi cukup panjang jadi ia mengharapkan masyarakat untuk bersabar.

“Kita harapkan dengan terbangunnya jalan ini nanti, daya saing akan lebih baik, titik-titik pertumbuhan ekonomi di sekitar jalan ini akan terintegrasikan nantinya” ujar Gubernur.

Sementara itu, Kepala Desa Selagan Jaya Sumanto, mengungkapkan rasa bahagianya kepada Gubernur Rohidin karena telah mewujudkan cita – cita masyarakat. Ia mengungkapkan sejak dibangun tahun 1993, baru dimasa Gubernur Rohidin jalan ini kembali diperbaiki.

“Alhamdulillah tahun ini telah di bangun jalan hotmix di desa kami, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Gubernur dan bapak Bupati, yang telah merealisasikan pembangunan jalan desa.”

“Selama ini kami sangat susah dalam mengakses jalan provinsi ini, dengan dibangunnya akses jalan ini harapan kami sumber daya yang ada di masyarakat desa dan memajukan segala bidang sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera pak,” ungkap Kepala Desa Sumanto.

(Hr)

Comment here