Gubernur Rohidin Benarkan 4 Pejabat Polda Bengkulu Positif Terpapar Covid-19

Dering24

Dering24

Uncategorized

Gubernur Rohidin Benarkan 4 Pejabat Polda Bengkulu Positif Terpapar Covid-19

Gubernur Rohidin Benarkan 4 Pejabat Polda Bengkulu Positif Terpapar Covid-19 1

DERING24.COM Bengkulu – Beredarnya kabar bahwa beberapa pejabat Polda Bengkulu positif terpapar Covid-19 atau virus Corona. Hal tersebut akhirnya dibenarkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Sebelum dibenarkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, sejumlah pihak, terutama para jurnalis sempat mengecam gugus tugas penanganan Covid-19 termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu yang dinilai tidak terbuka terkait data pejabat Polda Bengkulu yang terpapar Covid-19 yang kerap berintersksi dengan jurnalis.

Terkait pejabat Polda Bengkulu yang Positif terpapar Covid-19, Rohidin Mersyah menyebutkan, ada 4 aparat penegak hukum di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, satu diantaranya adalah mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman yang belum lama ini dimutasi oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai analisis kebijakan utama bidang Sespim Lemdiklat Polri TTK.

Rohidin Mersyah menjelaskan, sasaran dari virus Corona tidak pandang bulu sehingga siapa saja bisa terpapar, dan tidak menutup kemungkinan terhadap aparat penegak hukum dalam hal ini klaster aparat keamanan. Rohidin Mersyah juga menegaskan bahwa mantan Kapolda Bengkulu sedang menjalani isolasi mandiri.

“4 aparat yang dinyatakan positif dikalangan aparat keamanan atau penegak hukum semuanya akan dilakukan penelusuran dan dilakukan rapid test serta akan kita isolasi bagi mereka yang pernah berkontak erat,” kata Rohidin Mersyah, seperti dilsnsir dari RMOLBengkulu.com, Minggu (10/5/2020)

Menurut Gubernur, klaster aparat keamanan ini sangat mudah untuk dilakukan tracing dan kemudian dilakukan isolasi. Sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat diputus.

“Walaupun jumlah cukup banyak tapi karena memang yang terdampak ini adalah homogen dalam arti komunitas yang sama untuk menangani ini relatif mudah,” ucap Rohidin Mersyah.

Rohidin Mersyah mengungkapkan, kondisi mantan Kapolda Bengkulu itu keadaan baik dan tidak merasakan gejalah yang mengarah pada Covid-19.

“Beliau kondisinya sehat, baru saja telepon saya dan mengatakan tidak ada gejala apapun tapi beliau dengan disiplin untuk melakukan isolasi penanganan covid dengan baik,” terang Rohidin Mersyah.

“Kita doakan saja, mudah-mudahan segera sehat dan sekali lagi ini bukan aib, bukan sebuah kesalahan tapi memang wabah ini bisa menyerang siapa saja,” demikian Rohidin Mersyah.

Sementara itu, diketahui tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 setiap harinya menyampaikan perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, namun pada saat konferensi pers Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni sama sekali tak menyebutkan adanya aparat penegak hukum di Polda Bengkulu yang terkonfirmasi positif Corona melainkan hanya menyampaikan adanya penambahan klaster covid-19 salah satunya adalah kluster aparat keamanan. (Tim)

Comment here