Gubernur Imbau Bupati Walikota Segera Bagikan Sembako Kepada Warga terdampak COVID-19

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu MembangunEDUKASIPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Gubernur Imbau Bupati Walikota Segera Bagikan Sembako Kepada Warga terdampak COVID-19

Gubernur Imbau Bupati Walikota Segera Bagikan Sembako Kepada Warga terdampak COVID-19

DERING24.COM Bengkulu – Dalam rangka tetap menjaga keamanan, kenyamanan serta stabilitas sosial di tengah wabah Virus Corona atau COVID-19, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada seluruh bupati dan walikota se provinsi Bengkulu untuk segera merealisasikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19. Karena menurutnya, bantuan tersebut sudah sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Sekali lagi saya minta, melalui dana refocusing APBD 2020, segera dalam Minggu ini, saya minta untuk mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak tanpa terkecuali. Nanti akan kita pantau,” tegas Gubernur Rohidin usai meresmikan Dapur Lapngan di Pantai Pantang Kota Bengkulu.

Sebelumnya, Gubernur Rohidin sudah menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada kelompok-kelompok pekerja terdampak COVID-19 di Kota Bengkulu. Seperti tukang parkir, supir angkot, kuli panggul, penjual di kantin sekolah, karyawan yang dirumahkan dan banyak lagi yang lain.

Hari ini bersama Ketua DPRD, Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda, Danlanal (Forkopimda Provinsi Bengkulu), Gubernur Rohidin akan menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Kepahiang.

Selain itu, ia bersama rombongan juga akan menyerahkan bantuan untuk korban Bencana Alam (Banjir) di Kabupaten Kepahiang yang terjadi kemarin.

Sementara menurut Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, bahwa pihaknya sudah menyiapkan 12 ribu paket sembako untuk terdampak COVID-19 di Kabupaten Kepahiang.

“Untuk bantuan sembako kami bekerjasama dengan Bulog Divre Rejang Lebong. Untuk tahap pertama kami siapkan 12 ribu paket sembako yang akan diberikan sebelum Ramadan,” ungkap Hidayatullah.

Hidayatullah menjelaskan 12 ribu paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, terigu dan telur. Untuk tahap kedua akan dilakukan menjelang Idul Fitri mendatang.

Comment here