Gubernur Bengkulu Tinjau Gedung Baru Rawat Inap Penanggulangan Covid-19 di RSUD M. Yunus

Dering24

Dering24

DAERAHPemerintahPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Gubernur Bengkulu Tinjau Gedung Baru Rawat Inap Penanggulangan Covid-19 di RSUD M. Yunus

Gedung baru Rawat Inap Fatmawati RSUD M.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Minggu kemaren (5/4/2020) meninjau gedung baru Rawat Inap Fatmawati RSUD M. Yunus Bengkulu yang akan digunakan sebagai ruang isolasi bagi pasien positif corona dan ruang bagi kasus PDP Covid-19.

Dikatakan Gubernur Rohidin, “Disiapkannya ruang perawatan dan isolasi ini, mengingat ruang perawatan yang ada saat ini di Bengkulu, termasuk di beberapa daerah lainnya, dirasakan kurang representatif baik untuk pasien maupun tenaga medis yang akan melakukan tugas. Sehingga setelah evaluasi bersama dengan managament RSUD M. Yunus, disepakati jika ada pasien baru maka akan mulai ditempatkan di gedung ini,”ujarnya.

Gubernur Bengkulu Tinjau Gedung Baru Rawat Inap Penanggulangan Covid-19 di RSUD M. Yunus 1

Di lantai satu Gedung ini ada sekitar 40 tempat tidur yang siap dipergunakan, kemudian untuk tenaga kesehatan diletakkan di lantai dua.

Pada hari yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga meninjau dan bertatap muka langsung dengan 21 orang tenaga para medis Covid-19, di Gedung BPSDM Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Tinjau Gedung Baru Rawat Inap Penanggulangan Covid-19 di RSUD M. Yunus 2

Gubernur Rohidin memastikan kenyamanan para medis di lokasi karantina ini mendapatkan fasilitas yang memadai serta dukungan moril dari Pemprov Bengkulu, sehingga tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Bumi Rafflesia. (Ads)

Comment here