Gubernur Bengkulu Borong 6,4 ton Sayuran

Dering24

Dering24

DAERAHKepahiang

Gubernur Bengkulu Borong 6,4 ton Sayuran

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

DERING24.COM Kepahiang – Untuk menyemangati petani yang terkena dampak pandemi Covid-19, Jumat sore (8/5) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memborong 6,4 ton sayuran dari petani di Kabupaten Kepahiang. 

Dikatakan Gubernur Rohidin hasil produksi pertanian di daerah ini cukup bagus, namun sayang permintaan menurun dan hargapun ikut mengalami penurunan.

“Bisa dilihat ini hasil pertanian disini bagus sekali, sayangnya saat ini permintaan menjadi turun akibat Covid-19. Oleh karena itu hari ini kita datang langsung ke sini untuk membeli sayuran di Kepahiang sebanyak 6,4 ton, salah satunya timun  ini yang kita beli dengan harga Rp 3.500 perkilonya,” terang Gubernur Rohidin.

Kepedulian pemerintah ini bertujuan agar masyarakat tetap semangat berusaha dan bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik. Di sisi lain, salah seorang petani Hidayat mengungkapkan keadaan ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan petani.

“Biasanya bulan puasa begini permintaan akan sayuran meningkat, hargapun mengalami peningkatan. Tapi yang terjadi saat ini malah sebaliknya, makanya kami sangat bersyukur dengan kedatangan gubernur yang sayuran kami dalam jumlah banyak dengan harga di atas rata-rata,” ungkap Hidayat.

Lokasi pembelian sayuran ini berlokasi di Desa Imigrasi Permu, Desa Sengkuang, Desa Weskus, Tebat Monok dan Ujan Mas.

Comment here